Relawan Samatri Berbagi Berkah Ramadhan, Bersama Yayasan AHS.

Pelitanusatara.com | Bekasi, 6 Mei 2021 | Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, team relawan Bersama Mas Tri (Samatri) bersama Yayasan Adam Hawa Siliwangi (AHS) memberi perhatian kepada warga Disabilitas dan Jompo di Kelurahan Bantargebang, kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini hadir pula Ibu Wakil Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono nampak melakukan simbolis pemberian bantuan kepada salah seorang warga disabilitas.


Bantuan yang diberikan kepada 30 disabilitas dan jompo tersebut sesuai dengan penerima, yaitu sejumlah 30 paket sembako, dengan melibatkan Samatri Chapter Bantargebang, Yayasan AHS, Kelurahan Bantargebang, PSM, dan dikawal oleh Ketua RW setempat.

Wakil Ketum Samatri, Bapak Abel Warman menjelaskan kepada Pelitanusatara.com, Relawan Samatri mempunyai data warga disabilitas dan jompo di beberapa wilayah, termasuk di Kelurahan Bantargebang ini.

Akhirnya Relawan Samatri menggandeng Yayasan AHS yang mempunyai misi yang juga sama yaitu memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan, khusus penyandang disabilitas dan jompo.

“Alhamdulillah Yayasan AHS bersedia bersinergi dengan kita. Saya harap kegiatan yang sama bisa rutin terlaksana,” harap Abel Warman.


Sementara di sela pembagian bantuan, Ibu Wakil Walikota Wiwiek Hargono mengaku bangga kepada relawan yang bisa membantu sesama, terlebih di bulan ramadhan yang penuh rahmat ini.

“Bantuan seperti ini harusnya juga dilakukan oleh warga setempat. Memperhatikan sekeliling kita yang membutuhkan,” ungkap sang penyair itu.

Beliau berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut, dan bisa menjadi contoh bahwa sekeliling kita butuh perhatian dan bantuan. Dan untuk warga serta “stake holder” setempat juga bisa memberikan perhatiannya juga.

Di tempat yang sama, Bendahara Yayasan AHS, Ibu Uum, didampingi pengawas, Bapak Kurniawan mengatakan, bahwa Yayasan yang di pimpinan oleh Suwarso Untoro, yaitu Yayasan AHS ini bergerak dibidang sosial, budaya dan pendidikan. “Alhamdulillah meskipun baru terbentuk lima bulan. Yayasan AHS sudah bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Ibu Uum.

Disampaikan juga bahwa, Yayasan AHS insya Allah akan siap membantu warga yang membutuhkan sesuai bidangnya. Dan warga juga bisa datang langsung ke Kantor Yayasan AHS di Kranggan Pasar RT 2/3, Jatisampurna, Kota Bekasi. “Kalau memang Samatri masih menggandeng kembali dalam acara apapun, Yayasan AHS siap bersinergi,” pungkasnya. (Pst.harts)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.