Ops Keselamatan Maung 2024 Dimulai: Satlantas Polres Pandeglang Gencarkan Upaya Peningkatan Kesadaran Berkendara

Img 20240304 Wa0022
Spread the love

Ops Keselamatan Maung 2024 Dimulai: Satlantas Polres Pandeglang Gencarkan Upaya Peningkatan Kesadaran Berkendara

 

Pandeglang – PN News || 4 Maret 2024 – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang melaksanakan Operasi Keselamatan Maung 2024, sebuah inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi ini akan berlangsung mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024 secara serentak di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Pada hari pertama pelaksanaan, kegiatan utama Ops Keselamatan Maung 2024 difokuskan di sepanjang Jalan Satriawijaya (Tugu Jam), Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menciptakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran berlalu lintas di wilayah tersebut.

Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji, melalui Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata, yang diwakili oleh KBO Sat Lantas Polres Pandeglang, Ipda Taufik Firdaus, menyampaikan bahwa tujuan utama Operasi Keselamatan Maung 2024 adalah menciptakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran masyarakat dalam berkendara.

Ipda Taufik Firdaus mengungkapkan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran masyarakat dalam berkendara. Kami menghimbau masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk mematuhi aturan lalu lintas, termasuk larangan menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, mengemudi dalam keadaan mabuk, melawan arus, melebihi batas kecepatan saat berkendara, serta dilarang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.”

Selain itu, Ops Keselamatan Maung 2024 juga akan fokus pada pembinaan dan penegakan disiplin terhadap pelanggaran lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, tertib, dan lancar lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang mantap di wilayah hukum Polres Pandeglang.
Ipda Taufik Firdaus berharap melalui pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2024 ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta situasi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Kabupaten Pandeglang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!