Kapolri Hadiri Puncak Acara Semarak Bhakti Bhayangkara Presisi Polda DIY Tahun 2023.

yupiterjogja
Img 20231008 Wa0009
Spread the love

YOGYAKARTA -PN NWES, Perhelatan besar yang melibatkan berbagai kalangan masyarakat lintas generasi kembali digelar Polda Daerah Istimewa Yogyakarta , bertempat di GOR UNY, Sabtu, (7/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri kalangan muda hingga tua, baik Mahasiswa, pemilik UMKM, difabel, Jaga Warga dan para Bhabinkamtibmas.
Perhelatan besar dengan tajuk “Semarak Bakti Bhayangkara Presisi Polda DIY 2023” kegiatan ini merupakan puncak acara dari 4 event yang telah diselenggarakan oleh Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meliputi Senandung Nusantara., pelatihan Barista., pelatihan Montir Presisi, dan Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition (BECC) 2023.

Hadir dalam acara tesebut Kapolri Drs. Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Forkopimda DIY, serta para Pejabat Utama dari Mabes Polri dan Polda DIY.

Acara dimeriahkan dengan penampilan dari para finalis Senandung Nusantara dengan membawakan lagu “Manusia Kuat”, dilanjutkan penyerahan peraih Grand Prize BECC 2023 oleh Kapolri dan Wakil Gubernur DIY.

IMG-20231008-WA0010

Tidak ketinggalan, peserta pelatihan Barista yang difasilitasi Polda DIY ambil bagian dengan menghidangkan secangkir kopi buatan tangan merka, tersaji di setiap meja undangan.

Tidak hanya itu, Kapolri juga melaunching aplikasi montir presisi yang dioperasionalkan oleh rekan-rekan difabel, berkolaborasi dengan peserta pelatihan montir presisi yang telah mengikuti pelatihan beberapa waktu lalu, untuk unjuk kemampuan juga disiapkan tenda khusus untuk servis motor gratis dari peserta pelatihan Montir Presisi.

Sementara itu, Kapolri mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, telah membuat berbagai kegiatan yang mendorong masyarakat dengan mengasah kemampuannya dan memanfaatkan digitalisasi yang kemudian dikreasikan untuk menumbuhkan UMKM.

Saya yakin UMKM yang tadinya hanya di Yogyakarta, kedepan akan berkembang hingga nasional maupun Internasional, pungkasnya. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!