DPC API Kab.Bogor Menyelenggarakan Seminar Kebangsaan Dan KKR Paskah

Kefaspelita
Img 20230603 Wa0035
Spread the love

Bogor, 2/6/2023 – Pelitanusantara.com bertempat digedung GBI Maison Avenue, kota wisata bogor. Seminar kebangsaan dengan tema “Hak Tanah Bagi Gereja” sesi pertama seminar Pembicara oleh Mikhail Gorbachev Dom, S.Si,M.Si Staf Wamen ATR/BPN.

Dihadiri oleh kurang lebih 60 orang Pendeta Pemimpin Dan Aktifis Gereja yang bergabug dalam Asosiasi Pendeta Indonesia.

Staf Wamen tersebut dalam pemaparan ttg pentingnya sertifikat tanah bagi rumah ibadah, adalah sebuah keharusan supaya dalam perjalanan pelayanan gereja kedepan tidak mengalami kendala baik dari internal maupun eksternal gereja.

karena itu Kementrian ATR/BPN melakukan percepatan pelayanan terhadap sertifikasi tanah rumah ibadah, melalui aras aras gereja yang ada. tambah Maikhel. setelah itu sesi tanya jawab.

Pada sesi ke-2, seminar dengan tema “Keperdulian Gereja Bagi Keaktifan dalam Pemilu 2024” pembicara : Pdt.Brigjen (Purn) Harsanto Adi MM,MTh (Ketum API),

Dalam pemaparannya pentingnya para pendeta untuk mendukung pelaksanaan suksesnya Pemilu 2024, kemudian Pendeta dan gereja harus mengerti berpolitik dan tentunya pendeta gereja orang kristen hati hati jangan gegabah dalam memilih pemimpinnya kedepan pilih yang berjiwa pancaslais, pilih yang punya visi membangun indonesia kedepan. pesan beliau.

Sesi ke-3 , Ibadah KKR Paskah yang di pimpin oleh Pembimas Kristen Jabar (Pdt.Harapan Nainggolan, M.Min, MTh. Nats Kitab suci Matius 28 : 7 sebagai pesan firman Tuhan , makna dalam Kebangkitan Yesus adalah : 1. Memberi motifasi dan Dorongan. 2. mengantar kemasa depan yang ada harapan. 3.bersikap optimis. 4.Berkarya bagi Tuhan dan sesama.

Pak Harapan memberikan semangat kepada para pendeta API kiranya kehadiran API adalah menjadi Solutif dan juga hidup harus kolaboratif,

Beliau juga berpesan dengan kalimat kalimat hikmat “Silahkan naik, tapi jangan pernah menjatuhkan orang lain” dan juga para pendeta API selalu menjaga sikap, dimana berkhotbah berjam jam tak mengapa tapi jangan pernah mengganggu atau menyinggung orang lain. tau kan maksd saya?
tutup beliau.(Agus Lase)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!