Dansatkor Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Dan Komandan KRI Karel Satsuitubun-356

0dcb10f6ac76ae94e47f2b0a370529d2
Spread the love

Pelitanusantara.com Serah terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pimpinan TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan, serta memantapkan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada II yang dinamis agar tercipta suasana dan semangat baru.

Demikian amanat yang disampaikan secara langsung oleh Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis, saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan Komandan KRI Karel Satsuitubun-356, yang berlangsung di Geladak Heli KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Minggu (18/2).

Adapun jabatan Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 yang semula dijabat oleh Kolonel Laut Fery H. Hutagaol. M.Tr.Hanla., MM, diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan, SE, M.Tr. Hanla. MM sedangkan Komandan KRI Karel Satsuitubun-356 dari Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan, SE, M.Tr. Hanla. MM diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hartanto, SH, M.Tr.Opsla.

Lebih lanjut Dansatkor Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamisasi dari organisasi khususnya TNI AL, proses ini membantu meningkatkan kualitas pelatihan di lingkungan Satkor dan lingkungan Koarmada II, dengan menghadirkan angin segar, semangat baru, maupun pemikiran baru dalam berinovasi melalui kemampuan ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan roda organisasi.

“Tanggung jawab suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik, saya yakin dan percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh para komandan dalam masa jabatannya,” simpulnya. 

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!