COVID-19 SOAL KEMANUSIAAN, POLSEK BEKASI KOTA KEC. BEKASI BARAT BERSIKAP TEGAS DAN HUMANIS H + 4 Idul Fitri 2021

Pelitanusantara.com – Kota Bekasi, Penanggulangan Covid-19 adalah soal kemanusiaan, maka Polsek Bekasi Kota Kompol.Armayni.SH. MH. Tegas menegakkan kebijakan Pemerintah yang bertujuan untuk keselamatan warganya.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol.Armayni.SH. MH. Minggu 16 Mei 2021 di Pos Penyekatan Lebaran Sumber Arta perbatasan dengan Jakarta Timur mengatakan, pihaknya sejak awal hingga kini, berkonsentrasi mengantisipasi Peniadaan Mudik Idul Fitri 2021 termasuk arus balik.


Untuk itu, Kapolsek Bekasi Kota Kompol.Armayni.SH. MH. Meminta masyarakat dapat memahami langkah-langkah yang diambil petugas di lapangan. Secara umum, lanjutnya, saat ini perhatian petugas di lapangan tertuju kepada empat konsentrasi pergerakan manusia yang melintas di wilayah kami.

  • Diduga masih ada yang akan mudik (antarprovinsi)
  • Arus balik (antarprovinsi)
  • Pergerakan manusia antar kabupaten/ kota
  • Pergerakan manusia menuju lokasi wisata (antarprovinsi serta antarkabupaten/kota dalam Provinsi Jawa Barat ).

“Ini soal kemanusian. Di tengah pertemuan, apalagi dalam kerumunan manusia, kita tidak tahu siapa (bakal) menularkan Covid-19 kepada siapa,” tegas
Kompol.Armayni.SH. MH.

Mengatakan, pihaknya sejak awal telah mengantisipasi dengan mendirikan Pos Pengamanan dan Pengawasan Penyekatan (Pospamkat) utama di Jln KH. Noor Ali Sumber Arta serta rutinitas di jalan-jalan pada setiap wilayah kecamatan/ kepolisian sektor.

Seluruh Pospamkat dipimpin oleh perwira Polri, melibatkan unsur TNI, Pemda (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan), dan Pramuka.

Pemerintah Pusat cq. Satuan Tugas Penanganan Covid-19, sebagaimana publikasi, telah menerbitkan Surat Edaran (SE) No. 13/ 2021 tentang Larangan Mudik Idul Fitri, berlaku 22 April 5 Mei 2021 2021. Kemudian pemberlakuannya diadendum (ditambah) menjadi 18 Mei – 24 Mei 2021.

Ini soal kemanusiaan terkait keselamatan masyarakat itu sendiri,” pinta Kapolsek Bekasi Kota Kompol.Armayni.SH. MH. Yang selalu meminta aparat di lapangan tetap tegas namun tak kehilangan sikap melayani yang humanis. ( NENA.M )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.