Rapat Terbuka dan Pemilihan Ketua Umum AFKAB Sumba Barat

Han_up2000
Whatsapp Image 2022 01 01 At 08.46.23
Spread the love

Sumba Barat-Pelitanusantara.com-Asosiasi Futsal Kabupaten Sumba Barat melakukan Rapat Terbuka Pemilihan Ketua Umum AFKAB Sumba Barat periode 2022 s/d 2024 yang diselenggarakan di Sekretariat AFKAB Sumba Barat Jl. Weekarou pada hari Jumat (31/12/2021).

Dalam Rapat Terbuka sesuai dengan surat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumba Barat nomor: KONI.SB/53.12/102021 yang di pimpin oleh Ketua Tim Formatur Dicson Erens Suek, S.Pt. bersama anggota formatur Jackye Namata, Arselen Ringu Langu, Daniel Yustus Asalaka, Stefen Betakore melakukan Pemilihan Ketua Umum AFKAB Sumba Barat dengan dua orang kandidat Anderias Alipen dan Marthen Ragowino Bira, SS.
Rapat Terbuka yang diikuti oleh para Manajer dan Perwakilan Tim Futsal, Guru Olahraga SMA, SMK, SMTK, dan MA menghasilkan keputusan dengan terpilihnya Ketua Umum AFKAB Sumba Barat atas nama Marthen Ragowino Bira, SS.

Dalam sambutannya setelah resmi terpilih sebagai Ketua AFKAB Sumba Barat, Marthen Ragowino Bira, SS menyampaikan bahwa masalah utama dalam pengembangan olahraga sepakbola dan futsal pada khususnya di Kabupaten Sumba Barat adalah kurangnya konsistensi pembinaan berkelanjutan dan manajemen pendanaan organisasi untuk menyelenggarakan kegiatan turnamen, liga ataupun kejuaraan kejuaraan lainnya.
Menurut Marthen apa yang harus dilakukan adalah perlunya AFKAB memiliki sumber pendanaan yang konsisten dan independen serta segera menggulirkan Liga Futsal yang konsisten, dengan harapan akhir akan muncul bibit pemain yang mumpuni dan siap memasuki Liga Profesional.
Marthen juga mengharapkan kerja sama seluruh anggota AFKAB untuk bekerja total, fokus, konsisten dan produktif sehingga roda organisasi dan pendelegasian wewenang akan berjalan sistematis, dinamis dan kreatif.
Harapan selanjutnya akan bangkitnya olahraga futsal di seluruh pelosok Sumba Barat, bukan hanya di Kota Waikabubak saja. Selain itu Sarana dan Prasarana olahraga futsal maupun sepakbola mini akan menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah dan Desa maupun Swasta.

Menutup pidatonya, Marthen menitipkan pesan akan perlunya membangun karakter dan integritas remaja dan anak muda agar menjadi pribadi yang kreatif, produktif dan mandiri sehingga akan melakukan karya nyata yang berguna bagi dirinya dan orang banyak. Dengan Karakter dan Integritas Jujur, Rela Berkorban, Ikhlas dan Semangat Pemenang, maka generasi muda kita akan menjadi Local Champion yang berkualitas pemimpin di lingkungannya masing masing. (A. L. Malo)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!