WISUDA STT “ATI” Anjungan HAMBA TUHAN DI ERA DIGITAL

Kefaspelita
Img 20230704 Wa0031
Spread the love

Kalimantan Barat,Pelitanusantara.com Siang itu, 65 km dari kota Pontianak kearah Sintang, tepatnya di desa Anjungan diramaikan dengan pengunjung dari luar kota, bahkan ada yang datang dari luar Kalimantan Barat. Sementara Anjungan bukan salah satu tempat tujuan wisata di Kalbar, meskipun demikian Anjungan tiap tahun pasti ramai dikunjungi, karena ada Sekolah Tinggi Teologi ABDI TUHAN INJI (STT “ATI”) di sana yang mengadakan acara wisuda anak didiknya. “Kurang lebih lima studi di sana dan selama kurang lebih lima tahun itu, para Mahasiswa dibentuk secara intelektual dan secara karakter. Meski pintar tapi karakter kurang baik, mahasiswa yang seperti ini bisa dikenakan tindakan disiplin mulai dari paling ringan sampai pada pemberhentian.”  Ungkap seorang alumni.

Tema Wisuda i STT “ATI” tahun ini, adalah “Hamba Tuhan di Era Digital.” Inti dari maksud tema ini adalah agar para Wisudawan siap melayani Tuhan di era digital ini. Sebagaimana di sampaikan dalam orasi ilmiahnya, Pdt. Dr. Dinar br. Karo, menyampaikan agar para wisudawan harus siap melayani dengan setia dan siap kendati banyak tantangan di era digital.  Apa yang di sampai oleh Pdt. Dinar mengingatkan kita pada moto Pasukan Katak (KOPASKA) TNI AL, “Tan Hana Wighna Tan Sirna”, Tidak ada tantangan yang tidak dapat diatasi.

Menurut Ketua STT “ATI” Pdt. Dr. Nico Gading, yang diwisuda tahun ini,  adalah angkatan ke 35. Sedangkan jumlah alumni sudah lebih dari 1200 orang yang tersebar selain di Indonesia ada juga di luar negeri. Ada yang menjadi Pendeta baik di Indonesia maupun diluar negeri dan ada juga alumni yang asal memang dari luar negeri, sebagai guru Agama Kristen baik negeri maupun swasta, sebagai dosen ada yang menjadi Anggota Dewan, Jurnalis, penulis buku,  humanresources, dll. Hal ini menunjukan bahwa lulusan STT “ATI”  dapat diterima di berbagai bidang dan profesi yang ada. Hal ini menunjukan kualitas STT “ATI”, timpal seorang yang pernah mengikuti pembentukan di situ.


STT “ATI” bersama Institut Injil Indonesia (I-3 )di Batu dan STT Ebenhezer” di Tanjung Enim ada di bawah naungan Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil (YPPII) Batu (dl. Yayasan Persekutuan Pekabaran Injil Indonesia) sebagai Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Kristen (BPPTK) yang ketuanya Pdt. DR. Roland Octavianus, ujar Pdt. Nico Gading.

Siang itu seperti biasa hawa di Ruang Bait El tempat di adakan Wisuda cukup membuat yang hadir merasa gerah, karena yang hadir sedikit melebihi kapasitas, tapi acara wisuda tetap berjalan dengan hikmat. Tampak yang hadir siang itu Gubernur kalbar yang diwakili Kesbangpol Bapak Drs. Ignatius, MM., Pembimas Kristen Kemenag Kanwil Kalbar diwakili Pdt. Suryanto, S.Th., dan Bupati Mempawah diwakili Bapak Yusri Rahman, SE. M.Si. Dalam sambutan Bupati Mempawah yang dibacakan oleh Bapak Yusri Rahman, SE. M.Si., beliau berterimakasih atas peran STT “ATI” dalam pembangunan di Kabupaten Mempawah khususnya bidang Agama Kristen dan penyiapan guru-guru Agama Kristen. Sedangkan sambutan Gubernur Kalbar yang diwakili oleh diwakili Kesbangpol Bapak Drs. Ignatius, MM. Pada intinya Gubernur berterima kasih atas penyiapan SDM untuk pembinaan spiritual. (QQ)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!