WISUDA INSTITUT INJIL INDONESIA

Img 20231021 Wa0079
Spread the love

Batu Malang,Pelitanusantara.com Wisuda adalah upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh atau menyelesaikan satu program kuliah pada tingkat perguruan tinggi pendidikan,  dalam arti sebagai penanda kelulusan. Moment ini merupakan sesuatu yang khusus bagi yang mengalaminya.

Baru-baru ini Institut Injil Indonesia (I-3), mewisuda mahasiswanya dari tingkat Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3) dari semua fakultas yang ada. Dalam prosesi wisuda tadi, dibagi beberapa kelompok sesuai dengan jurusan dan tingkat pencapaian para wisudawan.

Dr. Roland Octavianus, Th.M.,  Ketua Umum YPPII, selaku Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Institut Injil Indonesia, menyampaikan dalam sambutan tertulisnya bahwa, “Asia tempat lahirnya agama-agama di dunia, ini membuktikan bahwa Asia mempunyai kebutuhan rohani terbesar secara kuantitatif di dunia ini..” Terkait dengan hal itu beliau mengungkapkan bahwa, masih ada sebagai besar penduduk dunia ini yang tidak terjangkau oleh penginjilanl yang bisa dilakukan oleh orang Kristen.

Sedangkan Rektor Institut Injil Indonesia, Prof. Dr. Drs. Marthen Pali, M.Psi mengungkapkan dalam sambutanya bahwa, “Dalam pendidikan tinggi, pencarian kebenaran mengintegrasikan kebenaran ilmiah dengan kebenaran Alkitab yang sifatnya absolut. Oleh karena itu, kebenaran Alkitab ditempatkan di atas kebenaran ilmu pengetahuan (ilmiah).

Sedangkan dalam orasi ilmiahnya, Rev. Jong Kuk Kim, D.Mis., menyampaikan bagaimana perjalanan dan perkembangan gerakan misi dan legacy yang ditinggal para tokoh misi yang pernah ada, termasuk legacy yang ditinggalkan oleh Pdt. Dr. Octavianus pendiri YPPII.

Pagi itu convention hall Bukit Zaitun dipadati banyak orang untuk mengikuti wisuda I-3 kali ini, Terlihat yang hadir ada dari pemerintah Desa, Kecamatan, Pemkot Batu dan juga dari Pembimas Kristen Protestan Kementerian Agama yang infonya mengikuti lewat aplikasi zoom. Juga  selain dari keluarga wisudawan, turut hadir juga para undangan lain termasuk perwakilan dari beberapa sekolah-sekolah Theologia. (qq)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!