Wali Kota Banda Aceh Dukung Perum Perindo Bangun Sentral Perikanan

Banda Aceh, Banda Aceh  – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendukung Perum Perikanan Indonesia (Perindo) membangun sentral perikanan di Banda Aceh.

Hal tersebut dikatakan Aminullah dalam pertemuannya dengan Direktur Operasional Perum Perindo, Raenhat Tiranto, di Balai Kota pada Selasa (2/2/2021).

Hadir juga Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia di Aceh (ISMI) Aceh, Nurchalis, dan Kadis Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Zulkifli Syahbuddi.

Dalam pertemuan itu, Aminullah menyebutkan Pemko turut mendukung dan meminta pihak Perum Perindo agar menjalankan segera programnya secara konkret.

“Pemko mendukung hal ini. Dan juga kami berharap bisa terlaksana khususnya kerja sama dengan pengusaha setempat,” katanya.

Aminullah meminta, Perum Perindo nantinya bisa melibatkan nelayan yang ada di Banda Aceh dalam menunjang produksi ikan di sentral perikanan ini.

Sementara itu, Dir Ops Raenhat menyampaikan rencana kegiatannya di area lahan Perum Perindo, dalam hal ini pihaknya akan mencoba mengoptimalisasikan lahan yang mereka punya.

Bekerjasama dengan swasta, tentunya kami perlu dukungan juga dari pemerintah kota.

“Supaya lahan kami ini nanti kedepan bisa tumbuh menjadi sentral perikanan yang terintegrasi dan juga tentunya bisa membuka perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya. (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *