Tanpa Sebab yang Jelas Insan Pers Di Perlakukan yang Tak Pantas Oleh Oknum Kades Hurun

  • Bagikan

PESAWARAN – Pelitanusantara.com Insan Pers yang dalam menjalankan Tugas Jurnalisnya Kerap kali mendapatkan perlakukan yang tak layak terkadang malah mendapatkan tindakkan Aksi Kekerasan, demikianpun Awak Media Pelitanusantara.com dan Rekan Pers yang hendak meminta konfermasi terkait dana Desa dan bersilaturahmi, dengan Alasan yang dianggap kurang sopan oleh Sang  Kepala Desa (Kades) Hurun Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran telah menghardik dan mencaci maki Awak Media Pelitanusantara.com yang juga sebagai warganya , Jum’at (08/10/2021).

Kronologis kejadian adalah Saat berkunjung kerumah Kades tersebut, dengan sopan awak media mengucap salam melalui teras rumahnya yang memiliki dua pintu masuk. Dan terdengar jawab dari dalam yang dibarengi munculnya sang  istri dari Kades Hurun itu sambil membawa pisau dapur ditangannya.

“Abang ada Kak ??, ” tanya awak media kepada istrinya kades itu. Dengan sopan dia menjawab “Ada didalam, tapi dia lagi kurang sehat makanya ini mo nyari obat dulu disana, ” sambil menunjuk diseberang jalan rumah Kades itu, “masuk saja”, sambungnya.

Melalui pintu sebelah kiri, awak media masuk dan ditemui Kades yang berinisial AM yang sedang duduk dilantai yang beralaskan karpet kain berwarna merah. Entah dasar apa, Kades itu menyambut cercaan yang seakan terarah kepada awak media.

“Ya Allah dek (Isbah Cholib), kenapa masuk tidak menyalami dulu, kamu orang main masuk saja tanpa Assalamwalaikum dulu, kamu orang anggap apa saya ini kamu pikir saya ini siapa, bagaimana kalau kalian masuk saya lagi berhubungan intim dengan istri !!, ” kata AM dengan marah.

“Mana kamu kesini main bawa-bawa orang saja, tidak tahu kalau saya lagi pening.” dengan gaya gagahnya sang pemimpin itu. “Semua mau kamu tumbur-tumbur, kamu gak tau saya sekarang lagi pening !!, ” kata AM yang terus menghardik tanpa jeda itu.

Isbah Cholib tetap tenang dan sesekali menjawab, “Saya sudah ucap salam bang tadi didepan dan saya juga sudah sapa kakak istrimu, ” namun lagi-lagi Kades AM tetap memaki-maki awak media itu.

Beberapa saat kemudian istri kades masuk kerumahnya dan saat itu pula rekan Isbah Cholib menanyakan langsung prihal keberadaan mereka berdua pada istri kades “Maaf kak saya tanya, kakak dengarkan kami tadi sudah ucapkan salam ??, ” kata Bram teman isbah cholib itu.

Dengan lugas dan jelas istri kades menjawab, dihadapan Aminudin, “iya tadi kamu orang sudah ucap Assalamwalaikum, ” kata istri kades itu.

Seusai istri kades itu menjawab, awak media itu langsung pamit pada Sang Kades dengan bersalaman sambil beranjak pergi meninggalkan sang kades yang masih marah-marah itu meski dengan alasan dia tidak mendengar salamnya awak media itu.

Atas tragedi itu, awak media ini sangat menyayangkan sekali atas sikap seorang pemimpin yang tidak semestinya Kades Hurun bicara kasar bahkan terucap hujatan – hujatan  kotor pada tamunya yang sedang silaturrahim dirumahnya.

“Dia sombong dan gak sadar apa yang dia miliki baik jabatan ataupun harta bendanya itu, semuanya gak bakal ada yang kekal karena hidup ini hanya sementara dan sudah semestinya Aminudin berikan kesan yang baik saja karena itu akan di ingat orang sampai kapanpun begitupun sebaliknya, ” ungkap Isbah Cholib yang menyesalkan kejadian tersebut

(IC Pelitanusantara.com)

  • Bagikan