Talkshow 1 Jam di Sumsel Teacher Fest Tahun 2024, Gubernur Fatoni Ingatkan Guru Untuk Tingkatkan Kapasitas

Jsusfzxfwkch258wgyfw6vdbf4h9ylkc2rluog0p
Spread the love

Palembang,Pelitanusantara.com – Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni membuka Sumsel Teacher Fest Tahun 2024 yang diselenggarakan di Hotel Novotel Palembang, Senin, 10/6/2024 yang diikuti oleh ribuan guru di Sumsel baik hadir secara langsung maupun hadir secara virtual.

Fatoni memberikan penghargaan dan apresiasi yang atas telah terselenggaranya kegiatan tersebut, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan forum berkumpulnya guru – guru Se Sumatera Selatan dan meningkatkan kapasitas para guru di Sumsel.

“Selain silahturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk peningkatan kapasitas guru. Kegiatan ini juga akan kita dukung dan dorong agar dapat terus kita laksanakan agar kapasitas guru dapat terus tingkatkan”, tuturnya membuka sambutan.

A. Fatoni juga menyampaikan bahwa guru harus punya bekal yang cukup agar bisa memberikan pendidikan yang maksimal dan menghasilkan generasi yang lebih berkualitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari terus kita kembangkan dan terus tingkatkan kapasitas diri dan ikuti perkembangan teknologi dan perkembangan anak – anak kita, agar kita bisa mengerti cara pendekatan yang baik dalam memberikan pendidikan kepada anak – anak kita”, ucapnya.

Selain itu, A. Fatoni juga menghimbau agar seluruh guru di Sumsel dapat membentuk karakter dan ahlak baik anak didiknya sebagai modal untuk mereka terjun ke dunia nyata ditengah masyarakat.

“Selain ilmu pengetahuan, kita juga harus perlu mengupdate dan upgrade diri dalam memberikan pendidikan, selain itu kita juga perlu membentuk karakter anak – anak kita dan membentuk ahlak mereka sebagai modal untuk mereka terjun ke masyarakat”, tuturnya.

Ditegaskannya bahwa Guru merupakan contoh yang akan ditiru oleh anak didik, maka dari itu dirinya berharap agar guru dapat menjadi teladan yang baik dengan selalu berprilaku baik.

Usai membuka kegiatan tersebut, A. Fatoni melanjutkan kegiatan dengan talkshow selama satu jam. Dimana dalam kesempatan itu ia menambahkan bahwa dunia pendidikan merupakan sektor penting dalam menghasilkan generasi – generasi hebat masa depan.

“Jika pendidikan sekarang maju maka generasi yang dihasilkan akan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, maka dari itu kita akan melakukan perbaikan –  perbaikan dibidang pendidikan itu sendiri”, ungkapnya.

Diakhir sesi talk show, Ia juga berpesan agar semua guru di Sumatera Selatan jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berkembang dalam mengikuti perubahan jaman dan karakter anak dalam memberikan pendidikan dan terus menyesuaikan diri.

“tidak akan bisa kita menggunakan metode pendidikan masa dulu dengan generasi sekarang, maka yang perlu kita pelajari bukan pelajarannya saja melainkan juga ilmu, untuk bagaimana cara mendidik anak – anak masa sekarang, karena tujuan yang baik belum tentu baik jika dilakukan dengan cara yang tidak baik”, tutupnya mengakhiri sesi talk show.

A. Fatoni juga dikesempatan itu mendapatkan penghargaan sebagai tokoh sahabat Guru atas prestasi dan keberhasilannya membangun dunia Pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan yang diserahkan langsung oleh Bapak Gaudiensius Suhardi Selaku Direktur Utama Media Indonesia dan Lampung Post.

Turut hadir Direktur Pengembang Bisnis Media Indonesia, Gustaf Bernard, Pemimpin Redaksi Lampung Post, Abdul Gafur, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (****)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!