Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang Hingga 19 Maret 2024

1710525726
Spread the love

Jakarta — Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) 2024, mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran siswa untuk Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN).

Pendaftaran SPAN PTKIN awalnya dibuka sejak 12 Februari – 15 Maret 2024. Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi, mengatakan masa pendaftaran itu kini diperpanjang hingga 19 Maret 2024 sampai batas waktu pukul 23.59 WIB. Masa perpanjangan ini hanyar berlaku bagi siswa yang sudah didaftarkan oleh sekolahnya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Ahmad Zainula Hamdi mengatakan, SPAN PTKIN menjadi bagian dari langkah strategis meningkatkan kualitas pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia. Menurutnya, SPAN PTKIN memberikan landasan yang kuat untuk mengevaluasi, mengembangkan, dan memperbaiki berbagai aspek pendidikan, dengan fokus pada peningkatan kualitas mahasiswa.

Pria yang akrab disapa Inung ini berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan visi pendidikan tinggi keagamaan Islam yang berkualitas, inklusif, dan berdaya saing global dalam mengikuti arus perkembangan zaman. Inung mengakatakan PTKIN siap menyambut calon mahasiswa untuk bergabung dalam komunitas akademik yang berprestasi dan bermartabat.

“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi yang luar biasa, dan kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan dan pencapaian setiap mahasiswa,” ujar Inung di Jakarta, Jum’at (15/3/2024).

“Maka untuk memastikan kelancaran proses seleksi dan finalisasi data calon mahasiswa, kami telah memutuskan untuk memperpanjang periode SPAN PTKIN,” tambahnya.

Ketua Panitia Nasional (PMB PTKIN) 2024, Nyayu Khodijah mengatakan bahwa keputusan perpanjangan masa pendaftaran siswa SPAN-PTKIN dilakukan karena data yang dimiliki panitia nasional menunjukkan masih banyak siswa yang memenuhi syarat namun belum selesai melakukan finalisasi pendaftaran.

“Perpanjangan masa pendaftaran kami lakukan untuk memberikan peluang seluas mungkin kepada siswa-siswi yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke PTKIN”, ujar Nyayu.

Nyayu berharap waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan para siswa untuk menyelesaikan pendaftaran. “Semoga perpanjangan waktu pendaftaran SPAN-PTKIN dapat membantu anak-anak bangsa untuk meraih cita-citanya,” harapnya.

Informasi lengkap, sila klik: Pendafataran Jalur SPAN-PTKIN 2024.

#RomoKefas

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!