Pemkot Depok Telah Mengeluarkan Kebijakan Tentang Study Tour Sekolah

Img 20240516 Wa0078
Spread the love

Depok,Pelitanusantara.com – Pasca kejadian naas yang di alami SMK Lingga Kencana, beberapa waktu lalu. Belum lama ini Pemerintah Kota (pemkot) Depok mengeluarkan kebijakan terkait agenda studi tour yang akan di laksanakan oleh seluruh tingkat sekolah yang ada di kota Depok.

Img 20240516 Wa0077
Wakil wali kota Depok Imam Budi Hartono (screenshot akun ig nya imambhartono) jm pelitanusantara

Dalam Surat Edaran (SE) pemkot Depok yang di terima redaksi PelitaNusantara.com, di dalam surat tersebut di antara nya, di sebutkan ; agenda studi tour harus memperhatikan asas kemanfaatan serta keamanan bagi perserta didik dan satuan pendidikan baik negeri maupun swasta. Hal tersebut di ungkapkan dalam SE Nomor 420/278-Huk Tentang Kegiatan Study Tour Pada Satuan Pendidikan yang dibubuhi tanda tangan Wali Kota Depok Mohammad Idris, per tanggal 13 Mei 2024. Menindaklanjuti SE Gubernur Jawa Barat Nomor: 64/PK.01/Kesra tentang Study Tour pada Satuan Pendidikan.

Sementara itu, wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, kebijakan tersebut di keluarkan agar seluruh kegiatan yang ada di satuan pendidikan baik negeri maupun swasta yang ada dapat terpantau oleh pemkot Depok. Wakil wali kota juga mengajak seluruh satuan pendidikan yang ada di wilayah nya dapat mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota Depok seperti puluhan Setu, alun alun, dan beberapa objek wisata yang sudah ada di kota Depok, agar dapat di jadikan tempat edukasi bagi para perserta didik, “Kita punya Alun-alun, situ juga yang memungkinkan untuk study tour dan bisa membantu mengembangkan wilayah kita sendiri,” ungkap Bang Imam, sapaan akrab nya

(Jm-pelitanusantara)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!