PATUT MENDAPAT APRESIASI, AKSI DUA PERSONIL KEPOLISIAN

PESAWARAN~Pelitanusantara.com Aksi heroik anggota kepolisian Polres Pesawaran yang sedang berjaga di posko pengamanan screening terpadu covid 19 tugu pengantin pesawaran yang telah menolong Sulastri, seorang ibu rumah tangga asal dusun Sukasari Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan, yang ingin melahirkan. Pesawaran (28/4/2021).

Ipda Zainal di bantu Brigka Eri Efriza Bantu warga yang ingin melahirkan.

Pasalnya, sang ibu tiba-tiba merasakan kontraksi, saat sedang berada di taman rekreasi tugu pengantin dekat posko siaga penjaga covid-19. Atas kejadian tersebut, petugas kepolisian polres Pesawaran Ipda Zainal yang sedang berjaga langsung dengan sigap cepat memberikan pertolongan, dengan cepat untuk dibawa ke bidan terdekat guna membantu persalinan dengan di bantu oleh Brigka Eri Efriza.

Untuk Diketahui, Sulastri yang tengah hamil tua, warga asal desa Sukadadi yang sedang berada di sekitar tugu pengantin yang merupakan salah satu icon kebanggan masyarakat Pesawaran, tiba-tiba mengalami kontraksi, dan akan melahirkan

Beruntung, petugas polisi yang tengah berjaga, dengan sigap, langsung mengevakuasi, dan mengantarnya ke bidan terdekat agar segera mendapatkan bantuan.

Sulastri ibu rumah tangga, warga Dusun Sukasari Desa Sukadadi Kec. Gedongtataan.

Dengan menggunakan mobil, polisi kemudian langsung menerobos jalan raya, dan meminta masyarakat membuka jalan, agar dapat tiba di klinik bersalin tepat waktu.

Berkat aksi tersebut, selang beberapa menit setelah tiba di klinik persalinan, Sulastri, sang ibu langsung mendapatkan pertolongan dari bidan Martini, yang merupakan bidan desa setempat. (Isbah Cholib~PelitaNusantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *