Masyarakat Sambut Gembira Pelaksanaan Program Pembangunan di Desa Patia

  • Bagikan

Pelitanusantara.com PANDEGLANG – Program Pembangunan Desa Tahap III Tahun Anggaran 2021 di Kampung Peuntas Timur RT 003, RW 005 Desa Patia Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten disambut dengan gembira warga masyarakat.

Masyarakat gembira lantaran sejak lama jalan tersebut sulit untuk dilewati oleh kendaraan, baik motor maupun mobil.

Kepada awak media disela pelaksanaan pembangunan tokoh masyarakat sekitar, Ustadz Rapei menyampaikan sangat mengapresiasi upaya pihak Pemerintahan Desa selaku penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam upaya untuk pemerataan pembangunan desa.

“Pemerataan pembangunan desa bertujuan¬†mengurangi kesenjangan pendapatan di seluruh lapisan masyarakat, memperkecil kesenjangan antar wilayah, untuk itu kami sangat mengapresiasi¬†pemerataan¬†infrastruktur yang dilakukan Pemerintahan Desa¬†selaku penyelenggaraan urusan¬†pemerintahan,” terang Ustadz Rapei dilokasi kegiatan pekerjaan jalan pada Jum’at (10/12/2021).

Senada dikatakan, Rukun Tetangga (RT) Kodir sangat gembira dengan dilaksanakannya pembangunan Perkerasan Jalan di Kampung Peuntas Timur sebab menurutnya jalan tersebut akses petani pekebun untuk mengangkut hasil pertanian.

“Alhamdulillah, kami sangat gembira jalan yang sudah didambakan oleh masyarakat akhirnya diprioritaskan untuk dibangun, mewakili masyarakat lainnya saya ucapkan terima kasih kepada pak Sarna selaku Kepala Desa Patia,” ucap Kodir.

Dilokasi kegiatan, Kepala Desa Patia, Sarna menjelaskan bahwa pembangunan jalan mengakomodasi kebutuhan masyarakat melalui Musdus.

“Musyawarah dusun¬†diadakan untuk menyerap aspirasi warga untuk wilayah dusun, Jadi aspirasi warga dusun di serap dan diajukan yang selanjutnya dilaksanakan seperti saat ini yang sedang berjalan dengan disambut gembira oleh masyarakat,” ungkap Sarna Kepala Desa Patia.

Sarna mengungkapkan bahwa dilaksanakannya pembangunan perlu adanya kerja sama antara pemerintah desa dan Stakeholder hal itu perlu dilakukan untuk memaksimalkan pembangunan agar sesuai dengan apa yang dituju.

“Semua pihak dalam masyarakat, termasuk individu atau kelompok yang memiliki kepentingan atau peran dalam suatu organisasi perlu kerjasamanya guna maksimalkan hasil pembangunan yang sesuai dengan harapan,” harap Sarna. ( Nena )

  • Bagikan