Dampingi Bidan Desa, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Genjot Target Vaksinasi.

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Cilegon ~ Untuk terus memaksimalkan capaian minimal 70% prosentase target vaksinasi, secara masiv setiap hari personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu siap mengawal dan mendampingi Bidan Desa, baik melalui system Door To Door (DDS) maupun langsung menyasar warga masyarakat yang berada di lapangan. Sabtu (08/01/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa akan terus bersinergi bersama UPT Puskesmas Mancak terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi, baik dosis I dan II sebagai upaya bersama dalam percepatan terciptanya Herd Immunity/kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

Seperti pelaksanaan pada hari Jum’at (07/01), AIPDA Rubama sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana bersama Kepala Desa Sdr Hayussalam, terus mengawal Bidan Desa dari UPT Puskesmas Mancak dalam kegiatan vaksinasi yang kali ini menyasar ke 2 lokasi, yaitu Kampung Salawe dan Kampung Kadu Payung, dengan menyambangi warga masyarakat yang berada di rumah maupun di lapangan guna menghimbau dan mengajak warga masyarakat yang belum vaksinasi, untuk mengikuti kegiatan tersebut, baik dosis I maupun dosis II.

Menurut Rubama bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Desa Bale Kencana tersebut tidak menargetkan kuota/batas peserta, bagi warga masyarakat yang hendak divaksin cukup mau dan bersedia serta dalam kondisi tubuh yang sehat pada saat di suntik vaksin, adapun persyaratan administrasi bisa menyusul dengan dibantu oleh Pemerintahan Desa Bale Kencana, “Ujarnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Bale Kencana, agar memanfaatkan kesempatan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, sebagai upaya bersama dalam mempecepat terciptanya Herd Immunity/kekebalan kelompok di tengah masyarakat, khususnya di Wilayah Kecamatan Mancak, ”Tutupnya.

( Nena – Pelitanusantara.com )

  • Bagikan