Camat & Sekretaris Pol PP Bateng Silahturahmi Ke KBO Babel Selesaikan Perselisihan Anggotanya dengan wartawan

  • Bagikan

PANGKALPINANG – PELITANUSANTARA.COM Perselisihan antara seorang oknum anggota Satpol PP Bangka Tengah (Bateng) dengan wartawan media online Journalarta.com, Revan Kartono (RK) kini telah berakhir dengan damai setelah Camat Pangkalan Baru, Samsul Qomar dan Sekretaris Satpol PP Bateng Wawan Kurniawan, Jumat (12/11/2021) pagi mendatangi Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel).

Kedatangan Camat Pangkalan Baru dan Sekretaris Satpol PP Bateng beserta rombongannya ke KBO Babel disambut langsung oleh para pimpinan organisasi pers antara lain Rikky Fermana SIP, C.Me selaku Ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Provinsi Babel dan Ryan A Prakasa S.Sos selaku Ketua DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Babel.

Sekretaris Satpol PP Bateng, mengatakan jika kedatanganya bersama rombongan termasuk Camat Pangkalan Baru saat itu tak lain bermaksud ingin bersilaturahmi dengan para pimpinan organisasi pers Babel sekaligus upaya memediasi terkait insiden ‘kericuhan’ di Dusun Sampur, Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bateng antara anggota Satpol PP Bateng berinisial BH dengan RK tak lain merupakan anggota sekretariat KBO Babel.

Dalam dialog dengan para pimpinan organisasi pers di meeting room KBO Babel,
Sekretaris Satpol PP Bateng Wawan Kurniawan mengucapkan ungkapan permohonan maaf atas kejadian yang sangat disesalkanya termasuk sikap anggotanya (BH) yang sempat berselisih faham dengan seorang wartawan (RK) termasuk dengan para rekan wartawan lainnya saat kegiatan acara peresmian Masjid Ilmal Yaqin di Sampur, Rabu (10/11/2021) lalu.

“Saya minta maaf atas kejadian itu. Saya pikir kejadian ini lantaran miskomunikasi saja antara anggota saya (BH — red) dan RK maupun para rekan wartawan lainnya yang ada pada saat acara itu,” ungkap Wawan.

Wawan pun mengaku jika dirinya baru mengetahui penyebab perselisihan antara BH dan RK yang tak lain berawal dari persoalan yang bersifat pribadi antara BH dan RK hingga berujung terjadi ‘kericuhan’ di lokasi acara peresmian Masjid Ilmal Yaqin, Sampur pada hari itu.

BH sendiri menurutnya memang saat kejadian tak dapat menahan emosi lantaran persoalan pribadi antara BH dengan wartawan RK terbilang sudah berjalan 3 (tiga) tahun namun tanpa ada titik penyelesaian.

Namun demikian dirinya berharap agar kedua belah pihak yakni BH dan RK dapat menyelesaikan permasalahan pribadi mereka secara baik-baik atau kekeluargaan usai pertemuan mediasi di KBO Babel ini.

Begitu pula terkait persoalan sikap BH datang ke KBO Babel, Kamis (11/11/2021) siang namun dianggap para pimpinan organisasi pers Babel tak sopan hingga mengundang ‘kericuhan’ di KBO Babel, dan terkait hal itu kembali Sekretaris Satpol PP Bateng ini pun mengungkapkan permohonan maafnya selaku pimpinan BH atas kejadian kedua di KBO Babel.

Hal senada diungkapkan pula oleh Camat Pangkalan Baru, Samsul Qomar di hadapan para pimpinan pers Babel saat dialog berlangsung saat itu. Meski begitu Samsul pun berharap agar permaslaahan antara BH dan RK dapat segera terealisasi dengan baik sehingga tak ada lagi permasalahan yang berlanjut di kemudian hari.

Dalam kesempatan itu Rikky dan Ryan pun merespon positif pernyataan permohonan maaf yang disampaikan oleh Sekretaris Satpol PP Bateng dan Camat Pangkalan Baru, Samsul Qomar.

Bahkan Rikky dan Ryan pun berharap agar kejadian serupa tak terulang sehingga nantinya justru akan berdampak negatif terhadal hubungan kemitraan antara insan pers dengan pihak Satpol PP Bateng selama ini yang telah terjalin dengan baik.

“Terima kasih atas kunjungan ke KBO Babel. Saya harap kejadian ini tidak terulang lagi. Semoga senantiasa kemitraan antara insan pers selama ini telah terjalin harmonis dapat selalu terjaga dengan baik,” ucap Rikky mengakhiri pertemuan saat itu. (Tim)

  • Bagikan