Polresta Tangerang menghadiri undangan kegiatan Sosialisasi Tata Cara Menginput Aplikasi SI-ABK Presisi di jajaran Polda Banten

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Tigaraksa, Selasa (07/12/2021), Bagren Polresta Tangerang menghadiri undangan kegiatan Sosialisasi Tata Cara Menginput Aplikasi SI-ABK Presisi di jajaran Polda Banten bertempat di ruang rapat Birorena Polda Banten.

Kegiatan Sosialisasi Tata Cara Menginput Aplikasi SI-ABK Presisi di pimpin oleh AKBP Iing Solihin, SE., MM. Kabag Strajemen Birorena Polda Banten.

AKBP Iing Solihin, SE., MM. menjelaskan Analisis Beban Kerja (ABK) merupakan salah satu upaya Polri agar dapat menciptakan sistem kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan personel dan jam kerja yang dibutuhkan. ABK online juga variabel penunjang bagi Polri untuk menuju Polri Presisi.

Menurut AKBP Iing Solihin, SE., MM, menyampaikan SI-ABK Presisi merupakan meneruskan Aplikasi ABK yang sebelumnya merupakan kebijakan terpusat dari Mabes Polri serta harus dilaksanakan semua struktural kesatuan.

Analisis Beban Kerja merupakan salah satu metode dimana pekerjaan tersebut bisa diselesaikan sesuai beban orangnya dan jam penyelesaiannya.

Dalam ABK nantinya masing-masing personel mempunyai beban kerja yang disesuaikan waktu penyelesaiannya serta akan memperjelas beban kinerja masing-masing.

“Semua anggota nantinya harus memahami apa yang disebut analisis beban kerja sehingga momentum ini harus dimanfaatkan untuk proses pembelajaran bersama,” jelasnya.

Kabag Strajemen Birorena Polda Banten juga menerangkan, inti dari materi tutorial penggunaan SI ABK Presisi antara lain uraian pekerjaan merupakan jenis pekerjaan yang berasal dari penjabaran tugas dan fungsi pada setiap jabatan atau unit kerja pada satuan fungsi yang terdiri dari pekerjaan rutin, spesifik dan insidentil dalam periode waktu tertentu.

Jumlah Beban Kerja merupakan target pekerjaan atau target hasil pekerjaan yang harus dicapai pada setiap jabatan atau unit kerja di satuan fungsi.

Kegiatan berjalan dengan lancar, selama kegiatan peserta wajib menjaga protokol kesehatan covid-19.
( Nena )

  • Bagikan