Polisi Sektor Patia Hadir di Situasi Bencana, Ini Himbauan Kapolseknya…

  • Bagikan

Pelitanusantara.com PANDEGLANG, – Kepolisian Sektor (Polsek) Patia sebagai unsur pelaksana tugas pokok fungsi kepolisian di wilayah kecamatan yang berada di bawah Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang hadir di tengah masyarakat guna antisipasi banjir yang menjadi langganan setiap musim penghujan turun di wilayah hukumnya.

Dalam menghadapi musim hujan disituasi Pandemi Covid-19, Jajaran Polsek Patia Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan pemantauan titik-titik genangan air di dua wilayah yakni Kecamatan Patia dan Kecamatan Sukaresmi.

AKP M Samsuri, Kepala Kepolisian Sektor Patia disela Kegiatan pengecekan genangan air saat diwawancarai wartawan mengatakan, memasuki akhir tahun, kita akan mulai menghadapi pergantian musim (Musim Pancaroba) menjadi musim hujan, dan tentunya perlu menyiapkan segala hal dalam memasuki musim penghujan untuk mengantisipasi bencana di musim tersebut.

“Di musim penghujan dihimbau kepada masyarakat antisipasi penyakit DBD, agar tetap sehat dan nantinya tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, mengingat cuaca masih belum dapat diprediksi dengan pasti namun pastikan selalu siap menghadapinya dengan baik,” ungkap Kapolsek Patia didampingi Anggota saat melaksanakan kegiatan Pengecekan titik-titik lokasi genangan air pada, Sabtu (20/11/2021).

Kapolsek Patia juga menyampaikan, dampak curah hujan yang tinggi di Wilayah Polsek Patia ada beberapa titik-titik lokasi yang tergenang air dampak curah hujan yang tinggi.

“Akses jalur jalan utama penghubung antar Desa Surianeun dan Desa Patia di titik yang tergenang air sudah Surut, Akses jalur jalan utama penghubung antar Desa Ciawi dan Desa Babakan Keusik di titik yang tergenang juga sudah surut,” tutur AKP M Samsuri.

Selain itu di Kampung Binglu Desa Babakan Keusik jalur penghubung antar Kampung pada titik titik genangan air dan jalan penghubung antara desa Patia dan Desa Turus tepatnya di Kampung Pal, Kampung Sentral di titik sudah surut dari genangan air.

“Kami mencatat dari pantauan ke titik rawan banjir yakni lokasi genangan air mengakibatkan persawahan atau ladang tergenangi air namun sudah surut, dan diharapkan masyarakat agar tetap mamatuhi prokes covid-19 dan tak lupa mamakai masker,” tutup Kapolsek Patia. ( Nena )

  • Bagikan