PENGELOLA IKAN ASIN PPI TELUK BETUNG TIMUR MERUGI AKIBAT AKSES JALAN DITUTUP

Teluk Betung Timur,Pelitanusantara.com Saat ditemui oleh anggota gml hari selasa 27/04/2021 sekira jam 3 sore,pak ta’in yang mengaku dirinya sebagai salah seorang pengelola ikan asin yang sudah 30 tahun ini ditekuninya.

Saat ini usaha ikan asin yg dibangun sejak 30 tahun lalu telah mengalami kerugian,pasalnya akses jalan yang selama ini dipakai untuk para pelanggan/pembeli ikan asin miliknya telah ditutup oleh tetangga sebelah tanpa adanya musyawarah mupakat terlebih dahulu.

Akibatnya usaha ikan asin yang di kelola oleh pak ta’in dan kawan kawan gagal jual dikarenakan para pembeli mesti menyebrang laut dahulu untuk mencapai lokasi pengasinan ikan asin ppi teluk betung timur.

“Saya berharap pada pemerintah kota dan kabupaten untuk dapat membantu dan memberikan keringan seluas luasnya,agar akses jalan yang selama ini kami gunakan dapat dibuka kembali oleh (pemilik pantai queen arta) ujar pak ta’in,”

Puluhan pekerja sangat menggantungkan nasib
mereka di usaha pengasinan ini yang diketuai oleh pak warno.

Sehingga para pekerja juga sangat berharap agar usaha ikan asin ini dapat kembali normal seperti dulu tidak ada masalah trutama soal akses jalan menuju lokasi pengasinan
“Kami hanya ingin usaha dan demi kehidupan keluarga kami pak,” ulas salah satu pekerja pada anggota gml indonesia.

(Isbah Cholib~PelitaNusantara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *