Pelantikan dan Deklarasi Bersama Jaga Keamanan dan Ketertiban oleh Pemuda Karya Nasional Riau

RIAU – PELITANUSANTARA.COM Dewan Pengurus Daerah Pemuda Karya Nasional (DPD PKN) yang pertama kali di Provinsi Riau resmi dilantik oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKN yang diwakili oleh Sekjen, Eko Supriyanto, SE di Hotel Furaya Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Sabtu (13/3/2021).

Pelantikan DPD PKN Riau ini dihadiri secara langsung oleh jajaran Forkopimda Riau yakni Wakapolda Riau, Brigjen.Pol.Tabana Bangun, Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting, Kaban, Kesbangpol dan Linmas Riau, Drs. Kaharuddin, M.Pd. Mewakili Danrem 031/WB oleh Dandim Pekanbaru, Kolonel.Inf.Edi Budiman, Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso beserta seluruh pengurus DPC PKN Kabupaten Kota di Riau.

Pelantikan kali ini digelar bersamaan dengan deklarasi pemuda yang turut mendukung peran-peran dan fungsi kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Deklarasi bertujuan agar pemuda di Riau bersatu menjadi pelopor perdamaian dan persatuan agar pembangunan nasional untuk Indonesia maju dapat terwujud.

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul dengan lagu Mars organisasi PKN. Kemudian penyampaian kata sambutan oleh Ketua Panitia.

Selanjutnya, Ketua DPD PKN Riau, Tambos Sihombing dalam sambutannya yang terlebih dahulu membacakan SK (Surat Keputusan), serah terima Bendera Pataka dan penyerahan SK tentang Pengangkatan Pengurus DPD PKN Riau mengatakan, “Pemuda Karya Nasional Provinsi Riau menjadi bagian dalam mendukung pembangunan di Riau dan bisa menjaga keamanan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” ujar Tambos.

Berikutnya, kata sambutan yang disampaikan Ketua Umum DPP PKN yang diwakili oleh Sekjen DPP PKN, Eko Supriyanto mengatakan, “Kader PKN harus bisa bersinergi dengan Pemerintah, bersinergi kepada seluruh Orma-Ormas yang ada di Riau, serta mampu menciptakan kebaikan di tengah-tengah masyarakat, menolak segala bentuk hoax, serta ujaran kebencian,” kata Eko.

Wakapolda Riau, Brigjen.Pol.Tabana Bangun dalam kata sambutannya menyampaikan, organisasi ini dapat memberikan warna baru dengan tetap memegang teguh NKRI yang berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. “Pesan Bapak Kapolda Riau juga agar kita sama-sama bersinergi dalam membangun Riau ini ke depan serta menjaga keamanan,” pungkasnya.

Danrem 031/Wira Bima yang diwakili oleh Dandim Pekanbaru, Kolonel.Inf. Edi Budiman, S.IP., M.IP mengatakan, DPD PKN Riau dapat bersinergi kepada Pemerintah dan menjaga keamanan di tengah masyarakat di Riau. “Semoga PKN tetap jaya dan eksis membangun karya anak Bangsa,” pungkas Edy Budiman.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan, keberadaan PKN di Riau ini dapat menggali potensi-potensi organisasi di era globalisasi ini. “Kita berharap PKN dapat menjalankan fungsinya tanpa membedakan Suku dan Agama, serta turut bersinergi mendukung pembangunan di Riau ini,” ujar Jenri yang juga Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Riau ini.

Acara pelantikan DPD PKN Riau ini dimulai sejak pukul 10.30 sampai dengan pukul 12.10.WIB, acara berjalan dengan lancar, aman dan kondusif dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.(PG/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *