Kapolresta Tangerang Dampingi Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Cikupa

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pilkades di Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10/2021).Pada kunjungan itu, turut hadir Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari.

Rangkaian kegiatan Kapolda bersama pejabat utama Polda Banten dan pejabat utama Polresta Tangerang diawali dengan meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 11 Desa Bojong. Pemantauan itu untuk memastikan pelaksanaan Pilkades aman dan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Usai dari TPS 11, Kapolda dan jajaran kemudian meninjau TPS 15 di Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa. Seperti halnya di TPS yang dikunjungi sebelumnya, Kapolda juga mengecek pelaksanaan pemungutan suara Pilkades agar aman dan sesuai protokol kesehatan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang turut mendampingi Kapolda mengatakan, kunjungan dari orang nomor satu di Polda Banten itu untuk memastikan pelaksanaan Pilkades terutama saat pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

“Juga agar sesuai dengan standar protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan lainnya,” kata Wahyu.

Wahyu menyebut, secara umum pelaksanaan pemungutan suara Pilkades berjalan dengan aman dan kondusif. Juga adanya kepatuhan semua individu termasuk masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami harapkan, mulai dari tahap pemungutan suara hingga proses penghitungan, semua berjalan aman dan damai,” tandasnya. ( Nena.M )

  • Bagikan