Kapolres Pandeglang Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Di Saketi

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah,S.H., S, S.I.K., M.H di dampingi Forkopimda Kab.Pandeglang menghadiri acara deklarasi damai Pilkades Serentak Kabupaten Pandeglang 2021 yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang.

Acara kali ini di pimpin oleh Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita, S.E., M.M dan berlangsung di Kantor Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Minggu (10/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0601 Kabupaten Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, Kajari Kabupaten Pandeglang Suwarno, SH, MH , Ketua PN Pandeglang Yogi Dulhadi, SH, MH, Ketua DPRD Kab.Pandeglang H. Tb. Udi Juhdi, S.E serta para Calon Kepala Desa yang akan melaksanakan Pilkades 2021.

Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita mengatakan, bahwa pihaknya berharap kepada calon Kepala Desa agar dapat menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat agar bisa memajukan dan meminpin masyarakat di Desanya nantinya.

“Kami berharap bagi calon Kepala Desa bisa menciptakan sutuasi yang kondusif. Untuk yang menang jangan merasa senang dan harus bisa merangkul, untuk yang belum bisa harus menjadi masyrakat yang baik dan contoh baik di lingkungan masyarakat,”kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H saat dijumpai anggota Humas  menyampaikan bahwa deklarasi damai harus benar – benar bisa menciptakan situasi yang aman dan damai.

“Masyarakat juga harus bisa melihat para figur calon dan bisa menjadi kepercayaan masyarakat nantinya ketika terpilih,”ujar Kapolres.

Kapolres berharap, para calon jangan merusak kepercayaan dengan menunjukan rencana kerja, akhlak yang baik visi misi yang harus bisa terlaksana serta jangan mengumpulkan ataupun jangan membawa massa serta membuat kerumunan karena jelas akan ada sanksi pindananya.

Menurut Kapolres Pandeglang, pihaknya yakni Polres Pandeglang sangat menjaga netralitas, apabila ada anggota polri yang memihak kepada salah satu calon silahkan dilaporkan dengan data yang akurat.

“ Saya sebagai Pimpinan di Polres sudah mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan Pilkades nanti, jangan memihak salah satu calon walaupun itu masih kerabat, tetangga atau teman dekat, jaga netralitas kita sebagai anggota Polri, Semoga Pilkades tahun 2021 ini bisa tercipta situasi aman tertib dan kondusif ” tegas AKBP Belny. ( Nena.M )

  • Bagikan