IPWL GMDM DPK Tangerang Selatan: SOSIALISASIKAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA DAN PELATIHAN BARISTA KOPI

 

Tangerang selatan, pelitanusantara.com – Gerakan Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Wilayah Tangerang selatan mengadakan Sosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada generasi muda yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Di saat yang bersamaan diadakan juga pelatihan Barista Kopi, khusus bagi anak jalanan, penjaga Parkir, Pengamen, anak Yatim.


Tujuan kegiatan ini, disamping generasi muda ini terhidar dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, bisa memiliki usaha mandiri dengan mudah. Generasi muda ini diberikan pelatihan untuk membuka warung kopi dengan membekali peralatan, bahan baku, dan tempat untuk berdagang di Tangerang Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan di markas IPWL GMDM DPK Tangerang Selatan pada hari Minggu lalu (14/02/2021) di Ruko Villa Melati Mas,Blok B10 NO.36 RT/RW.50/08 KEC,Serpong Utara.

Pada acara tersebut hadir sebagai narasumber Brigjen Pol. Henri Marpaung selaku Kepala BNN Banten, Kepala BNNK Tangerang Selatan AKBP Reni Puspita, Ketua GMDM Banten, Ketua GMDM Tangerang Selatan, Istri Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, dan Ketua Komunitas Baracik Kopi.


Brigjen Pol. Henri Marpaung menyampaikan bahwa narkoba harus dijauhi, karena narkoba lebih kejam dari teroris. Sasarannya siapa saja, tanpa memandang bulu, ras, suku dan agama. Oleh karena itu, Kepala BNN ini mekankan, “Sayangi diri anda, hidup sehat dan terhormat tanpa narkoba”. Dia mengajak generasi muda Tangerang Selatan, supaya dapat menghindari narkoba.

Ketua Komunitas Baracik Kopi, mengajak agar seluruh generasi mudah Tangerang Selatan yang hadir, untuk menhindari bahaya narkoba. Disampaikan, agar generasi muda Tangerang Selatan, memiliki Usaha Mandiri melalui Pelatihan Barista Kopi yang dikelola oleh IPWL GMDM DPK TANGSEL.

Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba (P4GN) dan Pelatihan Barista Kopi di hadiri oleh 30 orang. Dengan rincian dari generasi muda warga setempat ada 25 orang. Ketua IPWL GMDM DPD Banten, Plt. Ketua IPWL GMDM DPK Tangsel Steven Jansen, anggota GMDM Tangsel ada 5 orang. Dalam kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Steven Jansen, selaku Plt. Ketua IPWL GMDM DPK Tangerang Selatan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa atas perhatian dan kehadiran sebagai narasumber Brigjen Pol. Henri Marpaung selaku Kepala BNN Banten, Kepala BNNK Tangerang Selatan AKBP Reni Puspita, Istri Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang biasa disapa Bunda, Ketua Komunitas Baracik Kopi. Acara ini diinisiasi dan selenggarakan oleh IPWL GMDM DPK Tangerang Selatan dengan tujuan agara informasi bahaya narkoba disebar luaskan. Tentunya tidak terlepas, agar generasi muda dapat memiliki Usaha Mandiri melalui pelatihan-pelatihan yang akan diselengarakan setahun kedepan. APM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *