Ikuti Rakor, Wakapolresta Tangerang Dorong Gencarkan Vaksinasi Door to Door

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Tangerang Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela mengikuti Rapat Koordinasi dengan agenda pembahasan pelaksanaan percepatan vaksinasi di Pendopo Bupati Tangerang, Sabtu (23/10/2021).

Rapat turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan kapolsek jajaran Polresta Tangerang Polda Banten.

Pada kesempatan itu, Leonard mendorong agar pemerintah daerah, TNI, dan Polri menggencarkan pelaksanaan vaksinasi dengan skema door to door. Hal itu agar semakin banyak masyarakat yang mengikuti program vaksinasi.

“Tenaga kesehatan yang berkompeten di instansi TNI dan Polri agar para kapolsek aktif menjemput atau berkoordinasi supaya bisa ditempatkan di lokasi vaksinasi tingkat desa, sehingga vaksinasi door to door ini dapat berjalan dengan baik,” kata Leonard.

Leonard juga menekankan pentingnya sinergitas dalam pelaksanaan vaksinasi. Ia berharap, jajaran di tingkat kecamatan yakni camat, danramil, dan kapolsek bekerja bersama-sama agar pencapaian vaksinasi bisa semakin maksimal. Hal itu, tambah Leonard, juga merupakan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

“Sebab apabila bisa saling sinergi pasti akan lebih mudah dalam pencapaian vaksinasi,” ujarnya.

Hal yang tidak kalah penting, lanjut Leonard, adalah penginputan data peserta vaksinasi. Tutur Leonard, kegiatan vaksinasi harus diimbangi dengan penginputan data P-Care yang optimal. Sehingga dengan demikian, diharapkan tidak akan terjadi selisih data.

Leonard melanjutkan, target vaksinasi minimal 70 persen merupakan kewajiban semua untuk dapat mencapainya. Sehingga sudah semestinya semua pihak atau semua instansi bahu-membahu bekerja sama agar target tersebut tercapai atau bahkan terlampaui.

“Jadi mari sama-sama kita bekerja secara solid dan semangat demi tercapainya target vaksinasi,” tandasnya.
( NENA M )

  • Bagikan