DUGAAN PUNGLI DALAM TUBUH ORGANISASI PERSATUAN GURU HONORER MUSLIM (PGHM) PESAWARAN

Pesawaran~Pelitausantara.com Ketua Organisasi Persatuan Guru Honerer Muslim. ( PGHM ) Pesawaran diduga keras  melakukan praktek pungli yang berdalih iuran Organisasi, Sabtu (24/04/2021)

Telah datang Narasumber yang tidak mau disebut namanya, kekantor DPD JPKP Pesawaran untuk melaporkan adanya dugaan praktek Pungli terstruktur dan masif

Dengan dasar laporan tersebut maka team investigasi JPKP beserta awak media turun kelapangan untuk menginvestigasi dan meminta keterangan dari guru – guru dibeberapa kecamatan yang ada di kabupaten Pesawaran.

Bukti rekaman guru honorer yang  dilengkapi pernyataan sikap yang mewakili perkecamatan menyatakan keberatan dengan hasil pendapatan yang tidak seberapa,apalagi disaat ini kita sedang dilanda covid 19

Diteruskan konfirmasi kepemilik yayasan dibeberapa kecamatan sangatlah menyayangkan tindakan ketua PGHM Pesawaran yang mamangkas,memungut iuran Tanpa musawarah dan mufakat terhadap guru honorer di kabupaten pesawaran.

Team investigasi JPKP beserta awak media konfirmasi kekordinator PGHM Kecamatan dibeberapa tempat terkait pungutan untuk membayar organisasi yang dipungut dari setiap guru honorer Rp.50.000 s/d 60.000 pertiga bulan.

Dari hasil investigasi yang dihimpun oleh team investigasi Lembaga JPKP beserta awak media patut diduga potongan dilakukan dengan dalih iuran organisasi. Yang dipungut dari anggota guru honorer sebesar Rp. 50.000 x 2300 : 115000.000 Pertriwulan dan dalam satu tahun 4 Kali setoran bisa mencapai Rp.460.000.000 ( Empat ratus enam puluh juta rupiah ) ditambah pembuatan pembaruan kartu anggota PGHM Rp.250.000 x 2300 : 575.000.000 ( lima ratus tujuh puluh lima juta rupiah ) dan sudah satu tahun belum tidak ada kejelasan {Isbah Cholib~PelitaNusantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *