Bupati Karanganyar Menjalani Vaksinasi Kedua

Karanganyar, Pelitanusantara.com – Bupati Karanganyar, Juliyatmono disuntik vaksin sinovac untuk kedua kali di Puskesmas Karanganyar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) lainnya, Senin (08/02/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar ini menyatakan, vaksin sinovac aman dan tidak memiliki efek samping apapun. Buktinya, dirinya dalam fase suntik pertama dan kedua tidak ada keluhan apapun.

“Suntik vaksin kedua ini lebih berani dan tidak ada efek samping apapun. Dalam suntik vaksin  kedua ini, saya lebih percaya diri dan penuh optimis,” papar Juliyatmono usai vaksinasi.

Rencananya, akhir Februari mendatang juga akan dilakukan vaksin untuk tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, TNI, Polri dan BUMD. Termasuk juga teman-teman wartawan diminta siap untuk divaksinasi.

Apalagi, lanjut dia, vaksinasi ini juga aman untuk seseorang yang usianya lebih dari 60 tahun. Akurasinya mencapai 95 persen sehingga aman untuk masyarakat di atas 60 tahun. “Untuk tenaga kesehatan juga terus dilakukan. Untuk vaksin selanjutnya seperti tokoh masyarakat akan dilaksanakan pada akhir Februari,” tambah dia.

Upaya keras pemerintah lewat program vaksinasi diharapkan dapat memulihkan ekonomi, kembali berjalan seperti biasanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwanti mengatakan, saat ini vaksinasi sedang proses untuk para tenaga kesehatan.  “Tenaga kesehatan di rumah sakit, puskesmas dan klinik. Untuk droping vaksin nantinya direncanakan akhir Februari, dan untuk tokoh agama, masyarakat, guru, TNI dan Polri,” tutup dia (Yd/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *