Bantuan langsung tunai dana desa untuk Keluarga kurang mampu

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Pandeglang – Kapolsek Bojong Akp H Sukaman bersama dengan aparatur pemerintah Desa Banyumas, menghadiri sekaligus menyerahkan secara Simbolis penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/BLT DD untuk Desa warga masarakat Kurang Mampu di Desa Banyumas Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang yang bertempat di Kantor Desa Banyumas. Sabtu (23/10/2021).

Pada pelaksanaan Kegiatan tersebut dihadir oleh Kapolsek Akp H Sukarman, sdr Abeng Supiyani selaku Pjs Kades Banyumas, Suyatna Selaku Sekretaris Desa Banyumas, Ketua BPD dan Perangkat Desa Banyumas serta Masyarakat Penerima BLT DD.

Para Penerima BLT DD Tahun 2021 Desa Banyumas sebanyak 57 KPM Masing-masing KPM menerima sebesar Rp. 900 000,- ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah)  untuk tiga bulan, Yaitu bulan ke 3,4 dan ke 5 perbulannya Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah)

Pada kesempatan tersebut Sdr Abeng Supiyani Selaku Pjs Kepala Desa Bamyumas menyampaikan ” bahwa pemberian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang di masa pandemi Covid-19 sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami bekerja sama dengan Polri Terkhususnya Polsek Bojong sebagai aparat penegak hukum berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran dan alhamdulilah penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Tuturnya.

Selain menyerahkan secara simbolis, Akp H Sukarman juga manyampaikan himbauan bahwa “masyarakat penerima bantuan Dana desa harus tetap mematuhi protokol kesehatan minimal melakukan 5M guna mencegah penyebaran virus corona dengan selalu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitaa dan jangan ikut vaksinasi, serta apabila sudah menerima bantuan diharapkan masyarakat menggunakan dengan sebaik – baiknya.” tutupnya.

Salah seorang penerima bantuan yang sudah lansia sdr Sukanta dengan didampingi keluarganya menyampaikan ” saya bersyukur sekali atas bantuan ini dan akan digunakan untuk sesuatu yang manfaat, terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberi bantuan” tutupnya.
( NENA M )

  • Bagikan