Pemdes Ciomas Rahayu Gelar Musrembang TA 2022

  • Bagikan

Kabupaten Bogor, (29/11/2021) – Pelitanusantara.com  Program Prioritas di TA.2022 yang menjadi skala prioritas untuk Th.2022 masih disesuaikan pada TA.2021.

Penggunaan anggaran masih di prioritas pada penanggulangan covid 19, stunting dan penanggulangan sampah serta masih meliputi pemberdayaan anggaran PPKM.

Musrenbang atau Musyawarah Rencana Pembangunan adalah kegiatan tahunan yang dilakukan setiap Pemerintahan Desa. Sama hal yang di lakukan Pemdes Ciomas Rahayu ini pada Senin,29 November 2021 di Aula kantor Desa Ciomas Rahayu, berlokasi di Jl. Raya Ciomas.

Dalam kegiatan tersebut peserta musyawarah yang terdiri dari jajaran Pemerintah Desa, Camat Ciomas DRS. Chairuka Judhiyanto, Ketua BPD, LPMD, Para Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh pemuda.

Setiap rapat waktu untuk menyampaikan proposal dan kritikan untuk membangun.


Sesuai amanat Pemerintah Pusat bahwa pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan, bukan selalu masalah pembangunan fisik tetapi juga harus mencakup masalah pemberdayaan masyarakat. Dimana sektor ini menjadi sangat krusial untuk diperhatikan dan diprioritaskan agar masyarakat sedikit demi sedikit, setahap demi setahap mampu memberdayakan dirinya sendiri untuk memenuhi kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder, sehingga diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat.
Semoga dengan pelaksanaannya musrenbang desa, pembangunan desa akan semakin terarah dan tepat sasaran demi terwujudnya desa maju, Indonesia maju.

Pjs Kades Ciomas Rahayu Saepul Jack Peter SH Mengatakan,” Alhamdulillah hari ini kegiatan musrembang Desa Ciomas berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat,setiap peserta musrembang wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitaizer.
Semoga dengan diadakannya musrembang ini segala pengajuan yang diajukan para perwakilan masyarakat bisa segera direalisasikan di tahun depan. “Ucap JP

“Hampir semua yang di usulkan oleh perwakilan masyarakat terkait sampah di wilayah, dan ini menjadi perhatian Pemerintah Desa Ciomas Rahayu yang akan segera mencari solusi untuk mengoordinasikan kepada pihak terkait yaitu UPT Lingkungan hidup dan Satgas Lingkungan Hidup mencari solusi seperti mekanisme cara pengelolaan sampah tersebut .” Tutupnya.

Ditambahkan pula oleh Ketua BPD Ciomas Rahayu, Roni Gunawan S.Pd. Mengatakan, Alhamdulillah hari ini Musrenbang Desa Ciomas Rahayu berjalan dengan lancar, Terkait usulan pengelolaan sampah kami akan segera merapatkan barisan pada unsur-unsur terkait pengelolaan sampah yang ada di masyarakat. ujarannya. (Ria)

  • Bagikan