Wifi Publik di Alun-alun Lumajang Melayani 400 Perangkat dengan Akses Gratis

Internet Gratis
Spread the love

Lumajang – Sebuah terobosan layanan publik telah diluncurkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (28/3/2024). Wifi Publik resmi dioperasikan di dua titik strategis di seputaran Alun-alun Lumajang, membawa akses internet gratis bagi masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Mustaqim menjelaskan bahwa Wifi tersebut telah tersedia untuk digunakan secara cuma-cuma oleh masyarakat.

“Ini adalah upaya kami untuk memberikan layanan yang bermanfaat kepada seluruh masyarakat, memungkinkan mereka untuk berselancar di dunia maya tanpa biaya,” jelas dia.

Mustaqim juga menyoroti dua titik pemasangan Wifi Publik, yakni Alun-alun Selatan di pojok timur (playground) dan pojok barat (sport park/depan perpustakaan).

“Dari kedua titik tersebut, perangkat Wifi kami dapat melayani kurang lebih 400 perangkat secara bersamaan. Namun, kami mengingatkan pengguna untuk tidak terlalu jauh dari perangkat guna memaksimalkan kualitas koneksi,” terangnya.

Dengan diluncurkannya layanan tersebut, masyarakat Lumajang dapat menikmati akses internet yang lebih mudah dan terjangkau.

“Diharapkan, layanan Wifi Publik ini akan mendukung perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di daerah tersebut, serta memberikan manfaat nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” harapnya.

Pernyataan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang tersebut menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam memberikan layanan publik yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Eko

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!