Wali Kota Lantik 25 Pejabat Pengawas Pemkot Singkawang

Singkawang, Pelitanusantara.com  – Sebanyak 25 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di balarung kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (22/4/2021) malam.

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengungkapkan pelantikan ini dilakukan untuk mengisi jabatan yang  lowong pada beberapa perangkat daerah. Hal ini mengacu Undang-Undang Nomor  5 tahun 2014 dan PP nomor 1 tahun 2017 mengatur tentang pengisian atau mutasi jabatan.

Ia berharap pengisian jabatan yang lowong ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi dan produktivitas kerja dalam melaksanakan tugas.

Pengisian ini juga dimaksudkan untuk membina karier PNS dalam jabatan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Berkaitan dengan perwujudan konsep Smart City, saya harap pejabat yang dilantik dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan tuntutan yang ada.

“Banyak hal yang harus di hadapi dan diantisipasi, seperti kesigapan pelayanan publik dan kesiapan menghadapi perubahan di era revolusi industri 4.0.” ujar Tjhai Chui Mie.

Ia meminta kerjasama seluruh pegawai ASN di lingkungan Pemerintah kota Singkawang untuk mewujudkan visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.

Selain itu, ia juga mengharapkan partisipasi semua pihak untuk mempercepat pemulihan perekonomian dengan pembangunan infrastruktur di masa pandemi Covid-19.

“Kita harus siap dan segera melaksanakan kebijakan pemulihan ekonomi nasional (PEN) secara konsisten. Saya minta dukungan Perangkat Daerah kota Singkawang dalam pelaksanaan kebijakan PEN tersebut dengan mensinergikan kebijakan penyusunan APBD.” ujarnya.

Kepada pejabat yang dilantik diharapkan dapat memberi dukungan dengan memberikan sumbangsih pemikiran yang inovatif. Sehingga pemikiran tersebut dapat diimplementasikan dan dikembangkan untuk mendukung gerakan yang membawa perubahan menuju Singkawang yang lebih baik.

Kemudian, pejabat dilantik yang menempati jabatan di kelurahan dan kecamatan untuk dapat berpartisipasi bersama Satgas Covid-19 kecamatan dan kelurahan agar bekerja sembari menyambut datangnya Idul Fitri 1442 H.

Sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri. Saya minta pejabat di Kecamatan dan Kelurahan untuk mendukung pelaksanaan Satgas Covid-19 di tingkat Kecamatan/Kelurahan.

“Mari bersama-sama berikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di masa Pandemi.” katanya.(PN/Kalbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *