Wakapolda Banten Pimpin Apel Pagi Personel, Ini Arahannya

hdevananda2022
Img 20230515 Wa0112
Spread the love

Serang – PN News || Polda Banten laksanakan apel pagi bersama yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Banten pada Senin (15/05).

Apel ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Polda Banten.

Dalam sambutannya Sabilul mangatakan bahwa dari laporan kehadiran masih ada beberapa personel yang sakit. “Agar Kabiddokkes dicek betul sehingga kita tau bahwa personel tersebut bisa benar benar sakit, pada jumat kemaren kita sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikes) untuk mendeteksi berbagai penyakit serta untuk mengantisipasi awal segala berbagai macam penyakit,” kata Sabilul

Selanjutnya Sabilul menyampaikan bahwa kemaren kita telah melaksanakan Gelar Operasi (GO) bulanan yang dipimpin oleh Kapolda Banten. “Salah satu yang jadi atensi adalah terkait dengan jumlah tindak pidana diawal tahun 2023 mengalami peningkatan sebanyak 344 kasus atau meningkat sekita 20% bila dibandingkan Triwulan ke IV,” ujar Sabilul.

Seiring dengan meningkatnya tindal pidana yang terjadi artinya ini perlu harus kita antisipasi oleh rekan rekan semua disamping langkah langkah represif. “Selain represif kita juga perlu melakukan langkah langkah preemtif serta preventif, salah satu cara dengan sosalisasi seperti yang telah kita laksanakan kemaren yang diselenggarakan oleh Ditbinmas dengan telah melaunching Polisi RW,” ucap Sabilul.

Diakhir, Sabilul berharap ada tindak lanjut dari personel yang sudah ditunjuk menjadi Polisi RW. “Saya harap kepada personel yang sudah ditunjuk jadi Polisi RW agar segera mensosalisasikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab dari personel tersebut,” tutup Sabilul.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!