Tingkatkan Profesionalisme Satpam, Satbinmas Polres Lebak Polda Banten lakukan Pembinaan

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Lebak – Guna meningkatkan kemampuan, Sat Binmas Polres Lebak Polda Banten lakukan Pembinaan Satpam di LPMP ( Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Banten Jl. Siliwangi No.208 Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Lebak Ipda Tjik Denmark didampingi personil Sat Binmas memberikan pembinaan dan pembekalan terkait Tugas Pokok Satpam (Satuan Pengamanan), PBB dan Latihan Pengaturan Lalu lintas.

Kasat Binmas Iptu Supar, SH mengatakan,  “Ya pagi ini, Sat Binmas Polres Lebak Polda Banten lakukan Pembinaan dengan memberikan pembekalan dan mengingatkan kembali tugas pokok Satpam di LPMP ( Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Banten,” ujar Supar

Supar menjelaskan, “Satuan pengamanan atau yang disingkat dengan Satpam adalah merupakan salah satu unsur pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan keamanan di lingkungan kerjanya,”

“Didalam tugasnya, Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi di wilayah keamanan” lanjutnya.

“Tujuan dari pembinaan ini adalah guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme satpam dalam menjalankan tugas seseuai tupoksinya,” ungkap Kasat Binmas.

“Selain itu dimasa pandemi covid-19, kami juga mengajak dan menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.
( Nena.M )

  • Bagikan