Terkait Pembantaian di Sigi, Sulawesi Tengah, Ketua Sinode GKKI Frans Selawa: : Segera Tangkap Pelaku

Rasul IX Frans Selawa Ketua Sinode GKKI

pelitanusantara.com | Pembantaian yang menewaskan 1 keluarga berjumlah 4 orang jemaat Gereja Bala Keselamatan dan dibakarnya 6 rumah yang terjadi Jumat (27/11) sekitar pukul 09.00 WITA menurut Kapolda Sulawesi Tengah Irjen.Pol. Abdul Rakhman Baso adalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora. Mengutip pemberitaan di wartakota.tribunnews.com, minggu (29/11).

Ungkapan Dukacita dan Kegeraman bermunculan dari berbagai kalangan. Dan permintaan untuk menangkap seluruh anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora

Ungkapan dukacita juga disampaikan oleh Ketua Sinode Gereja Kristen Kerasulan Indonesia (GKKI) Rasul IX Frans Selawa minggu (29/11). Frans mewakili GKKI mengatakan “Kami sangat menyesalkan perbuatan yang sangat tidak berperikemanusiaan, perbuatan yang sangat keji dan kejam”. Dan Ia berharap aparat TNI dan Kepolisian segera dapat menangkap pelaku hidup atau mati. “Peristiwa semacam ini jangan terulang lagi”, harap Frans.

Ditambahkan Frans, ditengah masa pandemi ini GKKI dalam menjalankan peribadahan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan mengikuti himbauan yang disampaikan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). “Kami sudah buatkan edaran ke seluruh jemaat GKKI dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru 2020″ungkap Frans.

(Endharmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *