Tak Ingin Anak Perbatasan Tertinggal Pelajaran, Satgas Yonif 144/JY Bantu Mengajar

  • Bagikan

Kapuas Hulu, Jum’at (27/8/21) – Pelitanusantara.com Tidak ingin anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tertinggal dalam hal pelajaran, Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha membantu mengajar dengan menjadi tenaga pendidik di SDN 04 Kekurak, Badau, Kapuas Hulu.

Personel Pos Pamtas Perumbang yang sudah dibekali dengan kemampuan mengajar sejak dari home base membantu mendidik anak-anak, karena kondisi di SDN 04 Kekurak saat ini masih kekurangan guru.

Dalam kegiatannya, selain membantu mengajar mata pelajaran, personel Satgas juga mengajarkan keterampilan membuat kerajinan dari bambu.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY, Letkol Inf Andri Suratman mengatakan, minimnya tenaga pendidik di perbatasan bukan jadi penghalang dan hambatan bagi anggota Satgas untuk membantu mencerdaskan anak-anak di usia dini.

“Kami membantu sekolah sebagai tenaga pendidik, harapannya anak-anak di perbatasan jangan ketinggalan dengan materi pelajaran,” ujar Dansatgas.

Yohanes Mergi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 04 Kekurak mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari Satgas untuk ikut serta mendidik anak-anak Kekurak.

“Tentunya hal ini sangat membantu kami. Kondisi SDN 04 Kekurak sampai dengan saat ini memang masih kekurangan guru,” ucap Yohanes Mergi. (Tpr)

  • Bagikan