Seorang Pria Di Kuala Behe Tewas Tengelam, Begini Kronologi Nya

IMG-20230713-WA0105
Spread the love

Landak – pelitanusantara.com , Seorang Pria Di Kuala Behe Tewas Tengelam, mendapati laporan tersebut Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto bersama anggota bergegas mendatangi TKP yang berada di Dusun Kandis Rt. 01 Kerasi Desa Kuala Behe, Kamis (13/07/2023).

Adapun identitas korban berinisial L 38 Tahun, Alamat Dusun Kandis Rt. 01 Kerasi Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Petani / Pekebun.

Adapun kejadian tersebut pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2023 sekitar pukul 22.00 Wib, korban pamit ke keluarganya untuk pergi mencari ikan di Aliran sungai Landak yang berlokasi di Dusun Kandis dekat kediamannya, namun sampai dengan pukul 23.00 Wib, yang bersangkutan tidak kunjung pulang, karena korban tidak kunjung pulang sampai pagi maka esok harinya ada beberapa warga dari Rt. 01 Kerasi Dusun Kandis yang berinisiatif untuk mencari korban di sekitaran riam Rengian yang berada dihilir Kediaman korban, kemudian saat dilakukan pencarian oleh warga tepatnya pada pagi hari di hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 sekitar pukul 07.00 Wib, ditemukan perahu serta tas milik korban yang mengapung dan tersangkut di batang pohon, hanyut melintang disekitaran riam Rengian yang ditemukan oleh Sdr. Iit dkk yang merupakan warga dari Rt. 01 Kerasi Dusun Kandis juga.

Kemudian warga yang mencarinya tersebut kembali ke kampung  menyampaikan kepada keluarga korban dan warga Rt. 01 Kreasi Dusun Kandis bahwa korban tengelam di aliran sungai landak, setibanya Kapolsek Kuala Behe dan anggota pukul 09:00 Wib, bersama warga Dusun Kandis berbohong-bondong mencari korban di sekitar riam Rengian dengan mengerahkan 1 sampan besar, 7 sampan sedang, 15 sampan kecil dan Alat Penyelam sebanyak 2 unit milik warga Dusun Kandis.

Dan sekitar pukul 11.45 Wib korban pun ditemukan oleh Sdr. Keni yang saat itu ditemukan dengan cara menyelam dan dalam keadaan telah Meninggal Dunia dengan posisi tenggelam di dasar sungai sekitaran area Riam Rengian tersebut, kemudian jenazah korban langsung dibawa kerumah duka.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Kuala Behe Iptu Zulianto mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik kepada bpk Rudi S.H selaku dprd dapil V, kepada bpk Camat Kuala Behe dan staf, kepada Kades Kuala Behe berserta para Kadus dan Staf serta seluruh warga yang membantu melakukan pencarian dan Evakuasi korban, sampai akhirnya kita menemukan korban dan kita bawakan kerumah duka,” Ucap Kapolsek.

Rencananya korban akan dikebumikan langsung pada hari ini.

Penulis: Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!