RAPAT KOORDINASI PENYELESAIAN TAPAL BATAS KABUPATEN DAN PROVINSI

Spread the love

KALTENG PALANGKARAYA,PN,pelitanusantara.com- Rapat Koordinasi Penyelesaian Batas Daerah Kabupaten Barito Kuala Prov. Kalsel-Kabupaten Kapuas Prov. Kalteng, diselenggarakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (9/6/2023).

Hadir pada rapat tersebut, Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov. Kalteng Akhmad Husein, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Barito Kuala H. Zulkipli Yadi, Asisten Bidang Pemkesra Setda Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, serta Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Prov. Kalteng ( Dishut Kalteng, H.M Agustan Saining) Kalsel, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Batola terkait.

Rapat dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Prov. Kalteng Katma F Dirun mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng buka sekaligus mbuka Rapat.

Dalam sambutannya Katma mengatakan persoalan tata batas ini menjadi persoalan di seluruh Indonesia, tidak hanya di Kalteng dan Kalsel. “Permasalahan ini sangatlah kompleks, tidak hanya dihadapi di tingkat daerah provinsi maupun kabupaten/kota, tetapi juga dihadapi oleh masyarakat yang berada di wilayah tata batas,” kata Katma

Katma berharap melalui pertemuan ini, permasalahan tata batas antara Kabupaten Barito Kuala Prov. Kalsel dan Kabupaten Kapuas Prov. Kalteng bisa selesai.

Ditempat yang sama, Asisten Bidang Pemkesra Setda Prov. Kalsel Nurul Fajar Desira yang hadir mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalsel menyampaikan tujuan pihaknya datang ke Pemprov. Kalteng adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membahas masalah tata batas antara Kabupaten Barito Kuala Prov. Kalsel dan Kabupaten Kapuas Prov. Kalteng.

“Mudah-mudahan hasil pertemuan ini, selain kita memperhatikan ketentuan yang berlaku, juga bisa memperhatikan kepentingan masyarakat,” sebutnya.

Dari Pantauan Team Liputan di lapangan, Rapat hari ini belum menghasilkan keputusan penyelesaian batas wilayah tersebut.Masing-masing pihak masih berkoordinasi dengan Kepala Daerah atau pereakilan masing2.

Salah satu hasil kesepakatan hari ini adalah akan diadakan pertemuan kembali pada awal juli tahun 2023 di Banjarmasin, yang akan dihadiri oleh Bupati Kapuas dan Bupati Barito Kuala serta menghadirkan Sekda Prov. Kaltrng dan Sekda Prov. Kalsel..
***RB***

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!