Rapat Kerja DPC IWAPI Kabupaten Sleman Tahun 2023.

yupiterjogja
Img 20230626 Wa0021
Spread the love

SLEMAN -PN NEWS, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Sleman gelar Rapat Kerja Cabang tahun 2023 bertempat di Gedung Galerry Dekranasda Sleman, jalan magelang, Senin (26/6/2023).

Tujuan kegiatan Rapat Kerja Cabang IWAPI Sleman tahun 2023 untuk mengevaluasi program kegiatan disetiap WKU dan membuat program kerja untuk satu (1) tahun ke depan.

Rakercab IWAPI Sleman 2023 dengan tema ” Peran Strategis IWAPI dalam Penguatan Ekonomi dan Pemberdayaan Perempuan”.

Ketua DPC IWAPI Sleman Retno Astuti Sucipto, SE, dalam sambutannya menuturkan, kami selalu menyertakan anggota-anggota IWAPI dalam fasilitasi program pelatihan agar UMKM naik kelas, disatu sisi anggota IWAPI banyak yang berkompeten dibidangnya bisa bersinergi memberikan materi dibidang kecantikan, craft, boga, fashion dan bidang lainnya.

Lebih lanjut Retno Astuti menuturkan, kami siap bersinergi mendukung program-program pembangunan khususnya dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, agar tercipta lingkungan ramah bagi petempuan, dan layak bagi timbuh kembang anak.

Dalam kesempatan tersebut, ketua IWAPI Sleman berharap agar Dekranasda dapat melibatkan IWAPI dalam kegiatan-kegiatannya agar semakin luas wawasan dan meningkatkan kreatifitas para anggotanya.

Sementara iru, sambutan Bupati Sleman, disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, dr.Matilindati Nuraini, dalam sambutannya bupati mengapresiasi Rapat Kerja Cabang IWAPI Kabupaten Sleman.

Bupati mengatakan, tema yang diusung dalam rapat kerja cabang IWAPI tahun 2023 ini tercermin upaya senantiasa menjaga dinamika aktifitas IWAPI untuk memajukan Dunia Usaha di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman berharap, Rapat Kerja ini dilakukan secara konsisten agar memberi kontribusi dalam pembangunan di Sleman.

Partisipasi perempuan dalam ekonomi, bukan fenomena baru, dan telah menjadi isu perdebatan,adanya hak asasi manusia, kesetaraan jender telah mendorong perempuan dapat setara dengan kaum pria.

Dengan pengembangan akses pendidikan yang semakun luas, membuka kesempatan bagi perempuan untuk sejajar dengan laki-laki, kesempatan ini dapat digunakan bagi perempuan untuk merebut kesempatan dan strategi dalam penguatan ekonomi.pungkasnya.

Hadir Dalam Pembukaan Rapat Kerja IWAPI Cabang Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Disperindag Sleman, diwakili Dwi Wulsndari, ST. MEC. Dev., Kadin Slemab., Kepala Dinas DP3AP2KB., Ketua GOW Kab.Sleman Dr.Utami, M.Kes.,Ketua Dekranasda Sleman, Drs.H.Sri Purnomo,M.Si.,Ketua IWAPI DIY ,Utik Bidayati,SE,MM., Dewan Kehormatan Sleman Dwi Indri Yuniati., Ketua DPC IWAPI Kab/Kota se DIY, anggota pengurus IWAPI Sleman dan tamu Undangan lainnya.(Ome).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!