Pilkades Lebak Aman, Kapolda Banten Apresiasi Warga, Panitia Pelaksana dan Personel Pengamanan

  • Bagikan

SERANG – PELITANUSANTARA.COM Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak telah berlangsung dengan aman, sehat dan kondusif hingga pada Minggu (24/10), bahkan dalam pantauan hingga Senin (25/10), semua rangkaian kegiatan rekapitulasi suara di tingkat desa dan kecamatan pun sudah selesai dilaksanakan dengan aman.

Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heryanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Lebak, panitia pelaksana dan personel pengamanan yang telah bersinergi sehingga seluruh rangkaian pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Lebak dapat berjalan aman, sehat dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Lebak, kepada Forkopimda, kepada panitia pelaksana dan seluruh personel yang melakukan pengamanan baik dari unsur Linmas, Polri dan TNI, yang telah bersinergi, memberikan tenaga dan support yang optimal dalam pelaksanaan Pilkades di 28 Kecamatan dan 265 Desa di wilayah Kabupaten Lebak sehingga tercipta Pilkades yang aman, sehat dan kondusif,” kata Rudi.

Rudi juga mengapresiasi panitia yang telah menyiapkan gerai vaksin pada beberapa TPS, sehingga para pemilih dapat divaksin pasca menggunakan hak suaranya. “Gerai vaksin di TPS menjamin agar pemilih dapat divaksin, sehingga efektif untuk cegah cluster Covid-19 baru saat Pilkades,” kata Rudi. Selain vaksinasi, di semua TPS juga terlihat rangkaian kegiatan pemilihan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polda Banten merupakan contoh atau pioneer bagi Polda-Polda lainnya, sehingga kita perlu lakukan protokol kesehatan dan gerai vaksin secara ketat untuk mencegah Pilkades menjadi penyebab timbulnya cluster baru Covid-19,” tegas Kapolda Banten.

Sebagaimana diketahui, Pilkades serentak yang dilakukan di Kabupaten Lebak pada Minggu (24/10) berlangsung di 265 desa dengan jumlah 1.656 TPS. Semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, sehat dan kondusif. ( NENA M )

  • Bagikan