Penghiburan berlimpah Dalam-Nya

  • Bagikan

...”Sebab sama seperti kami mendapat bagian berlimpah-limpah dalam kesengsaraan Kristus, demikian pula oleh Kristus kami menerima penghiburan berlimpah-limpah.”…2 Korintus 1:5

Pelitanusantara.com | Jangan pernah takut menghadapi situasi yang saat ini sedang kita hadapi sebagai umat ciptaan-Nya, kita harus pahami bahwa respon terhadap situasi ini harus bersikap positif, sebab kita percaya segalanya dalam kendali dan kedaulatan-Nya, mungkin ada anggota keluarga di antara kita yang terpapar oleh wabah Covid ini, namun kita percaya bahwa Allah sumber segala penghiburan dan kesembuhan 1 Petrus 2:24 …Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.”.. dan Dari-Nya datang Sang Penghibur…Yoh. 15:26. Ia memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita… Semua penghiburan kita datang dari Allah, dan penghiburan kita yang paling manis ada di dalam Dia.

Di dunia kita mengalami kesukaran, tetapi di dalam Kristus kita memperoleh damai sejahtera. marilah kita belajar dari para rasul bahwa penderitaan mereka disebut sebagai kesengsaraan Kristus…ay. 5, karena Kristus turut merasakan penderitaan yang ditanggung umat-Nya bagi Dia memang berlimpah, tetapi penghiburan yang mereka terima dari Kristus juga berlimpah. Ingat kita menjadi layak menerima penghiburan dari belas kasihan Allah ketika kita memberi diri untuk memuliakan Allah atas belas kasihan itu. Kita sungguh menceritakan yang terbaik tentang Allah dan kebaikan-Nya bila semua yang kita katakan tentang Dia berdasarkan pengalaman kita sendiri, dan ketika kita menceritakannya kepada orang lain, itu berarti kita juga mengatakan kepada Allah apa yang telah dilakukan-Nya bagi jiwa kita. Keuntungan bagi kita agar kita sanggup menghibur orang lain yang sedang menderita…, dengan cara menyampaikan kepada mereka bagaimana mereka telah mengalami kebaikan dan belas kasihan Tuhan. Kesengsaraan orang baik cenderung berakhir dengan baik seperti ini…2 Kor 1: 6, saat mereka dikaruniai dengan iman dan kesabaran…percayakah kita?…Tuhan Yesus memberkati.

Pdt Ricardo RJ Palijama Sekretaris BM Sinode EMC

  • Bagikan