Pemkot Solo Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Wabah Corona.

Surakarta,Pelitanusantara.com | Minggu (5/4/2020) pagi ,Pemerintah Kota Surakarta mulai menyalurkan bantuan sembako warga terdampak virus Corona.
Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan penyaluran bantuan akan dilakukan dalam dua tahap.

Sekda Surakarta, Ahyani menyampaikan bahwa pendistribusian logistik jaring pengaman sosial dalam penangganan tanggap darurat KLB di Surakarta dibagi 2 kali tahap. Penyaluran pertama berisi 7 item yaitu beras 10 kg, telur 1/2 kg, mie instan 3 buah, kecap 1 botol, teh seduh 2 pak, gula 1 kg dan minyak 1 liter. Penyaluran tahap kedua terdiri dari 5 jenis yaitu beras 10 kg, telur1/2 kg, mie instan 3 buah, kecap 1 botol dan teh 2 pak.

 

Dari dua paket tadi jumlah sebesar dana yang dikeluarkan sebesar Rp 10,6 miliar dengan rincian Rp 246.000 dikali 40.000 KK. Paket sembako ini sendiri disalurkan kepada warga yang tidak mendapat bantuan dari pusat maupun provinsi dan terdampak virus corona. Pembagian paket sembako akan dilakukan petugas dengan mengantarkan ke rumah masing-masing warga miskin untuk menghindari kerumunan massa. Bagi warga yang belum mendapatkan silahkan untuk mendaftarkan ke Ketua RT/RW.(Pelitanusantara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *