MUSDA PERSATUAN ORANG MELAYU SECARA RESMI DI BUKA OLEH WAKIL BUPATI KETAPANG

  • Bagikan

Ketapang – Pelitanusantara.com Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Orang Melayu (POM) Ketapang yang pertama kalinya di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang H. Farhan,SE.,M.Si, pada Hari Sabtu (21/08/2021) pagi di Nevada Ketapang Hotel.

Dengan TEMA “ Akselerasi Peran Strategis Persatuan Orang Malayu Kabupaten Ketapang Dalam Memperjuangkan Marwah dan Kepentingan Masyarakat “

Dalam sambutannya Wabup Ketapang H. Farhan, SE, M. Si menyampaikan bahwa musda ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi.

“Ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik” ujar wakil Bupati

Dikatakan wakil Bupati bahwa dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus yang akan datang.

“POM harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah” tegas wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berpesan agar persatuan orang melayu (POM) sebagai salah satu organisasi yang berlandaskan pancasila. “Siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD POM Kabupaten Ketapang nantinya diharapkan dapat membuat perubahan yang lebih baik dan lebih maju dan menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat” pesan Wakil Bupati.

Selanjut wakil Bupati juga mengingatkan bahwa situasi pandemi covid-19 belum berakhir supaya kita waspada dan jaga kesehatan juga jangan mengabaikan standar protokol kesehatan.

“Marilah kita bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam program suntik vaksinasi covid-19” pungkas wakil bupati.

Kegiat berlangsung di Nevada Hotel Ketapang , Di hadiri Ketua DPRD Ketapang M.Febriadi,S.Sos.,M.Si, Ketua Umum POM Kalbar Yang Diwakili Puryadi Hartono, SH, Dari Polres Ketapang, dari Kodim 1203 Ketapang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis Pora Ketapang, Kepala Kantor Kesbangpolinmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuka Adat, para pimpinan/ketua komunitas dan organisasi, serta undangan lainya

Selanjutnya Ketua Panitia pelaksana MUSDA DPD POM Kab. Ketapang Riandi Fachrizal, S. Ag mengatakan bahwasan nya penyelenggaraan MUSDA ini telah sesuai dengan AD/ART POM yang ada, dimana telah di atur pelaksanaan MUSDA 3 tahun sekali (1 periode).
Heri Susanto, SE selaku Ketua terpilih DPD POM Kab. Ketapang priode 2021 s/d 2024 berharap dapat melakukan perubahan perubahan kemajuan terhadap program program kegiatan POM Ketapang sehingga POM Ketapang lebih berkembang dalam memperjuangkan Marwah dan Hak hak kaum melayu dengan dasar persatuan dan Persaudaraan dan tetap selalu menjaga sinergiritas dengan pemerintah dan lembaga/ instansi terkait, ungkapnya.

  • Bagikan