Mendukung percepatan penangan covid 19 Satbrimob Polda Kalbar kembali Melakukan Vaksinasi masal

  • Bagikan

Kubu Raya – Pelitanusantara.com Mendukung program vaksinasi massal yang digaungkan oleh pemerintah Indonesia, Satbrimob Polda Kalimantan Barat kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal melalui Gerai Vaksin Presisi di Mako Satbrimob Polda Kalimantan Barat, Jalan Adisucipto, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Kamis 18/11/2021.

Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Satbrimob Polda kali ini mendapatkan arespon positif dari masyarakat.

Pada kegiatan vaksinasi kali ini, Satbrimob Polda Kalbar menyediakan tiga jenis vaksin yaitu vaksin Sinovac, AstraZaneca dan Pfizer.

Dikegiatan kali ini vaksinasi yang diberikan adalah untuk dosis pertama dan kedua dan sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai petugas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak selama mereka berada di tempat vaksinasi massal ini.

Dikegiatan vaksinasi massal ini, sebanyak 30 tenaga vaksinator dikerahkan guna mempercepat proses vaksinasi sehingga tidak menimbulkan kerumunan di lokasi vaksinasi massal. “Saya merasa sangat terbantu sekali dengan diadakannya Gerai Vaksin Presisi ini.

Proses vaksin berlangsung dengan cepat dan teratur sehingga tidak menimbulkan kerumunan” ucap ibu Devi Nifta Aulia salah satu masyarakat yang menerima vaksin.

Pada kegiatan vaksinasi massal kali ini Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Taufiq Hidayat, S.H. berinisiatif untuk mengajak anak-anak penghuni salah satu yayasan yang ada di Kabupaten Kubu Raya untuk mengikuti acara vaksinasi massal ini.

Sebanyak 100 orang anak penghuni yayasan mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini dan total keseluruhan masyarakat yang telah menerima vaksin adalah 631 orang.

“Alhamdulillah pada siang hari ini yayasan pondok pesantren kami telah mendapatkan vaksin fasilitas dari Brimob dan alhamdulillah semua santri mengikuti dengan baik dan tidak ada kendala sedikit pun.

Didalam penjemputan begitu juga lancar-lancar saja dan saya selaku pengurus yayasan pondok pesantren mengucapkan banyak terimakasih kepada Brimob Pontianak yang sudah memfasilitasi vaksin ini mudah-mudahan Brimob selalu jaya dan selalu berkembang” ucap salah satu pengurus yayasan pondok pesantren.

( Niko )

  • Bagikan