KRISTUS PEMULIH HIDUPKU

Lukas 21 : 25-33, Ayat 26-28 berkata Orang Akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang, pada waktu itu orang akan melihat Anak manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemulyaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.”

Saat Teduh, Pelitanusantara.com | Minggu ini sudah mulai memasuki masa persiapan Paskah, minggu persiapan dalam memperingati hari penyelamatan kita sebagai orang-orang tebusan, minggu ini juga adalah akhir minggu ketiga penerapan masa Social Distancing/Jaga Jarak Aman pada penangulangan Covid 19, dan akan memasuki masa PSBB (Pemberlakuan Sosial Berskala Besar) atau Karantina Wilayah yang berkaitan dengan jumlah korban Covid 19 yang pertanggal 4 april 2020 jumlah korban positif : 2.092 orang, jumlah korban meninggal : 191 orang, jumlah yang sembuh : 150 orang. suatu catatan yang meningkat dan sangat mengkuatirkan. Minggu pertama dalam bulan April saat persiapan paskah Ibadah dialihkan dirumah jemaat masing-masing. Katakutan dan kecemasan saat ini mulai semakin bertambah dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi, sebab semua bidang usaha mulai terkena dampak dari wabah covid 19 ini. Banyak orang yang kehilangan, kesulitan mencari pertolongan, hidup yang semakin sulit. kemana kita akan berseru dan mencari pertolongan, semua telah terjadi dan tidak ada yang mengetahui kapan akan berakhir. perubahan Social distancing/Jaga jarak pada Physical distancing merubah pola pikir saat ini hampir semua orang takut pada kematian, pada hal kematian hannya otoritas Allah yang berkuasa menentukan. Ayat yang kita baca hari ini membawa kita pada pemahaman bahwa tidak ada tempat yang aman dalam dunia ini, tidak ada yang pasti dalam dunia ini, dunia ini akan mengalami gelombang dan badai hidup sampai kesudahan dunia ini. Banyak orang yang pintar secara ilmiah, banyak orang yang nampaknya rohani, namun semuanya tidak bisa menyelamatkan diri mereka. Kemanakah kita akan berharap keselamatan itu ? atau bagaimanakah Kristus memulihkan hidupku ? ; jawabannya ada pada :

  1. Jangan pernah BERHENTI Berharap pada Keselamatan Allah, hannya Dialah penyelamatan hidupmu ditengah ketakutanmu (Bandingkan 2 Timotius 1 : 7 “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban”) apapun yang terjadi saat ini, Allah mau kita kuat/bertahan dalam segala badai hidup ini yang mengajarkan kepada kita bahwa Kasih-Nya akan menjadi bagian dalam hidup kita dan dari kasih itu kita dapat memahami bahwa semua ada yang mengatur kehidupan ini, yaitu Allah yang berdaulat. Penyelamatan artinya suatu tindakan yang sedang dilaksanakan, itulah sebabnya hari ini kita harus lebih bersyukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus yang melakukan penyelamatan itu (Bandingkan Efesus 2 : 8 “Sebab Karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah’) harta/kekayaan, kekuasaan termasuk cangihnya teknologi tidak dapat menyelamatkanmu.
  2. Percayalah pada Kristus Sang Penyelamat hidupmu (Bandingkan Injil Lukas 19 : 20 “Sebab anak manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang” bila kita tetap PERCAYA pada Kristus kita tidak akan takut, sebab Ia datang menyelamatkan kita dari semua rasa kuatir dan kecemasan hidup ini. (Yesaya 30 : 15 “Sebab beginilah Firman Tuhan Allah, Yang Maha Kudus, Allah Israel. ” dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan Percaya terletak kekuatanmu”) kuncinya adalah PERTOBATAN, tetap tenang, PERCAYA.
  3. Segala sesuatu ada waktunya, WAKTU Tuhan Memulihkan hidupmu (Bandingkan 1 Korintus 10 : 13 “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami, ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia, Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”)

semua kesulitan dan wabah covid 19 akan berlalu dan hidup kita akan kembali berjalan normal seperti sediakala.

Kesimpulan
Hidupmu akan dipulihkan apabila kita :

  1. Tetap Berharap dengan Iman hannya kepada Tuhan kita Yesus Kristus
  2. Bertobatlah dari semua dosamu dan mulailah Percaya bahwa ada Kristus Penyelamat hidupmu.
  3. Percaya akan WAKTU Tuhan yang mengatur segala sesuatu dalam hidup ini dan semua dalam kendali Tuhan Yesus Kristus Sang Gembala Agung

IMANUEL & MARANATHA

Pdt.LEO FRANSISCO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *