Koramil 02/Semitau Pantau Wilayah Binaan Terdampak Banjir dan Bagikan Sembako

  • Bagikan

Kapuas Hulu, Sabtu (13/11/21) – Pelitanusantara.com Banjir yang terjadi di beberapa daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi. Personel Koramil 1206-02/Semitau melaksanakan pemantauan wilayah binaan yang terdampak banjir.

Selain melaksanakan pemantauan personel Koramil 02/Semitau juga memberikan bantuan Sembako dari PT AMS kepada korban yang terdampak banjir di Dusun Marsedan Raya Hulu, Desa Marsedan Raya, Kecamatan Semitau.

Pjs. Danramil 1206-02/Semitau Serka Rahmad menjelaskan bahwa di Kecamatan Semitau memang kerap terendam banjir jika musim penghujan. Dikarenakan pemukiman masyarakat terlalu dekat dengan aliran sungai Kapuas sehingga pada saat air meluap pasti terendam banjir.

“Saat ini sudah hampir semua rumah warga yang lokasinya dekat dengan bantaran sungai terendam banjir,” ucapnya.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan, juga mengamankan barang-barang penting ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya luapan air sungai,” tambahnya.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu banjir semakin naik, dan melaksanakan pemantauan kesejumlah wilayah binaan Koramil 02/Semitau,” ucapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

  • Bagikan