Babinsa Nanga Ketungau Terobos Banjir Salurkan Bantuan Sembako Dari Kemensos

  • Bagikan

Sintang, Kamis (11/11/21) – Pelitanusantara.com Terbatasnya sarana dan prasarana untuk menyalurkan bantuan. Babinsa Nanga Ketungau Koramil 1205-03/Ketungau Hilir, Praka Aswar menerobos banjir menggunakan perahu milik warga untuk menyalurkan bantuan Sembako ke lokasi terdampak banjir di Desa Nanga Ketungau, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang.

Babinsa Nanga Ketungau, Praka Aswar menyalurkan bantuan Sembako dari Kemensos bersama Muspika Ketungau Hilir dan perangkat Desa Nanga Merakai. Adapun paket Sembako beras 2 Kg, sarden dan mie instan.

Pjs. Danramil 03/Ketungau Hilir Peltu Dadi usai menerima laporan dari Praka Aswar menyampaikan, saat penyaluran bantuan Sembako Babinsanya melalui jalur alternatif melewati anak sungai menuju lokasi pengungsian dan warga yang masih bertahan di rumah masing-masing.

“Sesuai data yang kami terima dari Kades Nanga Ketungau, ada 14 KK dengan jumlah 51 jiwa warga telah mengungsi di pos-pos pengungsian yang sudah disiapkan pihak Kecamatan. Sedangkan yang lain masih bertahan di rumah dengan maksud menjaga barang-barangnya,” ungkapnya

“Proses penyaluran Sembako berjalan aman dan lancar, semoga bantuan dari Kemensos dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” ungkapnya lagi.

Selain itu juga, Kades Nanga Ketungau Sdra. Moin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Muspika Ketungau Hilir yang sudah mendukung penyaluran bantuan, juga kepada Pemerintah yang sudah memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kami,” terangnya. (P)

  • Bagikan