Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Curugbitung Polres lebak Lakukan Pengecekan Debit Air Sungai Cidurian*

  • Bagikan

LEBAK – PELITANUSANTARA.COM | Dengan meningkatnya curah hujan pada bulan ini, Personil Kepolisian Sektor Curugbitung Polres Lebak melaksanakan pengamatan serta pengecekan debit air sungai cidurian yang melintas di Desa Mayak dan Desa Cilayang. Sabtu (20-11-2021)

Berdasarkan informasi BMKG , wilayah Banten termasuk didalam data wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrim dengan curah hujan yang lebat beserta angin kencang dan petir Polsek Curugbitung lakukan Pengecekan Debit Air.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.I.K, M.I.K, Melalui Kapolsek Curugbitung AKP Ade Lutfi mengatakan,
“Dengan adanya sudah mulai masuk pada musim penghujan menjelang akhir tahun 2021, Kepolisian Sektor Curugbitung melakukan antisipasi bencana banjir dengan melakukan pengecekan debit air sungai cidurian, dimana wilayah Kecamatan Curugbitung yang dilintasi sungai cidurian yaitu wilayah Desa Mayak dan Desa Cilayang”, Ucapnya

“Dengan adanya kegiatan ini, kami akan dapat memberi himbauan dan informasi kepada warga masyarakat di Desa Mayak dan Desa Cilayang khususnya yang bertempat tinggal di dekat/bantaran aliran sungai cidurian agar senantiasa siap siaga apabila sewaktu waktu bencana banjir datang”. Tutup Ade.

(Romo Kefas)

  • Bagikan