“ALLAH PERLINDUNGANKU”

MAZMUR 27 : 5
“Sebab Ia melindungi Aku dalam pondok-Nya, pada waktu bahaya; Ia Menyembunyikan Aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku keatas gunung batu.”
Sub Nats: Mazmur 121 : 1-2.

Pelitanusantara.com | Genap dua pekan penerapan social distancing (menjaga jarak aman) dalam penangulangan wabah covid 19, bahkan beberapa daerah sudah ada yang menerapkan karantina lokal atau yang sering disebut Lockdawn. dan status social distancing juga diperpanjang dua minggu kedepan.
Jumlah korban covid 19 di Indonesia pertanggal 28 Maret 2020 :
Korban Positif : 1.155 Orang
Korban Sembuh : 59 Orang
Korban Meninggal : 102 Orang.
Data yang menunjukkan semakin meningkat dan menjadi kekuatiran tersendiri. Dampak social Distancing juga semakin terasa. perputaran ekonomi yang melambat, timbulnya kebosanan, rasa kuatir yang berlebihan yang merupakan dampak psikologis saat ini yang kita alami. Semua rencana dalam dua bulan kedepan menjadi tertunda. dan kita merasa tidak ada tempat yang aman didalam hidup saat ini. Namun hari ini kita mau belajar melihat dan merasakan tempat yang aman dalam menghadapi efek global covid 19 ini. yaitu :

A. Pondok & Kemah : Adalah suatu bangunan darurat yang didirikan pada saat tertentu (dalam perjalanan atau dalam keadaan perang)
B. Gunung Batu : Tempat atau dataran tinggi yang kokoh dan kuat sangat baik untuk pertahanan atau benteng saat perang atau tempat aman dan jauh dari jangkauan musuh.
Aman dalam Perlindungan Allah berarti :
1. Dilindungi dalam pondok-Nya : Kesiap siagaan dalam perang menandakan ada keadaan darurat. dan pertolongan Allah akan tepat pada waktunya. Allah akan selalu siap berperang untukmu dan menjadi pelindung serta tempat perteduhanmu. kapanpun kita perlu Dia yang kita kenal dalam nama Tuhan Yesus Kristus akan selalu ada setiap saat untukmu.

2. Disembunyikan dalam persembunyian kemah-Nya : Tidak terlihat oleh musuhmu…aman tersembunyi dalam kekuatan Illahi. Kristus tempat persembunyianmu dibawah kepak sayapNya Ia akan membuatmu tak tersentuh wabah covid 19. ( Ada Hikmat sebelum Iman) Berdoa ditempat / rumahmu.(Bandingkan Matius 6 : 6 “Tetapi jika engkau berdoa, masuklah kedalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada ditempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu”)
Tersembunyi artinya : terlewatkan oleh musuh. terlewatkan oleh wabah dan dahsyatnya badai hidupmu. Dalam Kristus engkau akan tersembunyi dalam kuat kuasanya melewati masa sulit ini.

3. Diangkat Keatas Gunung Batu : Pertahanan yang kuat adalah kesadaran kita bahwa posisi kita saat menghadapi masa sulit diwabah covid 19 ini adalah Iman kita harus lebih berani. sebab iman kita ada diatas segala masalah hidup ini. iman yang ditempatkan diatas gunung batu. kokoh dan kuat. kita telah ditebus oleh darah TuhanYesus Kristus diatas kayu salib. kita harusnya lebih siap dan lebih memiliki penghaparan.
Iman diatas rata rata. karana iman kita kepada Kristus gunung batu yang teguh yang memampukan kita melewati masa masa karantina dari covid 19 ini.

Kesimpulan

1. Tetap Beriman pada Kristus
2. Tetap memiliki pengharapan kepada Kristus
3. Miliki iman diatas rata rata dengan tetap hidup dalam Pengharapan itu.
Tempat yang paling aman saat ini adalah didalam nama Tuhan Yesus Kristus.
Nama yang berkuasa
Nama yang berdaulat
Nama yang menguatkan.

IMMANUEL & MARANATHA
AMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *