Tingkatkan Perekonomian Warga Dampak Pandemik Dandim 0621/Kab.Bogor KOREM 061/SK Laksanakan Pelatihan Warga Bikin Pupuk Organik

Kefaspelita
Img 20220210 Wa0189
Spread the love

Kabupaten Bogor, (10/02/2022) – Dalam upaya meningkatkan perekonomian di masa pandemik dan meningkatkan SDM warga nya membuat Dandim 0621/Kab.Bogor Kolonel Gan Gan Rus Gindara yang baru saja menjabat di Kab.Bogor ini tidak tinggal diam.


Naluri seorang pemimpin wilayah tersebut melalui ilmu nya di bidang pertanian dan kehutanan tentu saja beliau ingin menular kan ilmu nya kepada warga binaan nya.

Melalui pendidikan serta pelatihan seperti yang di laksanakan pada Kamis, 10 Februari 2022.

Bertempat di Makodim 0621/Kab.Bogor Jalan Tegar Beriman, Pemda Kab.Bogor.

Dandim beserta jajaran nya mengundang sebanyak 24 Koramil di wakilkan tokoh pemuda se wilayah Kabupaten Bogor.Pelatihan tersebut di laksanakan 2 hari.

Hari pertama pelaksanaan pelatihan Teori cara membuat pupuk organik dan untuk uji praktek akan dilaksanakan di Koramil Cariu esok nya.

Menurut Kolonel Gan Gan Rus Gindara ,”Pelatihan ini kami lakukan adalah sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di tengah masa sulit seperti ini.

Kami bekerjasama dengan anggota TNI yang berada di wilayah kami sendiri untuk membantu mengajar ,mengolah sampah menjadi pupuk organik.


Karena pelatihan ini jika dilakukan dengan sungguh – sungguh hasil nya InshAllah akan mampu menambah pemasukan untuk warga tersebut. “Ucap Dandim

” Ketika tingkat kebutuhan semakin meningkat tetapi terbentur oleh finansial yang pas – pasan inilah sehingga kami meyakini program pelatihan pembuatan pupuk organik ini mampu menyerap modal yang minimalis tapi hasil nya mampu maksimal.

Bahkan jika ditekuni pupuk organik ini akan berkembang luas dan mampu membantu para petani kecil untuk bekerjasama dalam pembelian pupuk nya.

Semoga impian saya ini terwujud, saya ingin membantu warga mensejahterakan keluarga nya dan efek domino dari pelatihan ini akan terus berputar.

Jika salah satu pemuda sudah mampu menyerap ilmu pembuatan sampah menjadi pupuk organik saya yakin pemuda tersebut akan menurunkan ilmu nya kepada tetangga, teman dan warga lain nya sehingga ilmu nya akan bermanfaat untuk dirinya bahkan sekelilingnya.

Dan sampah di Kabupaten Bogor nantinya akan sedikit.
Karena bahan pokok pupuk organik diambil dari pengolahan sampah rumah tangga.

Jadi semakin banyak hasil manfaat yang di dapat dari pelatihan ini.”ujar Dandim menutup wawancara.(Ria – Pelitanusantara.com )

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!